Waktu Terbaik Berkunjung ke Bromo

Waktu Terbaik Berkunjung ke Bromo – Kapan sih? Waktu yang tepat untuk ke Bromo? Jadi, waktu terbaik untuk ke Bromo adalah sesuatu penting yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu sebelum memulai trip ke gunung Bromo Tengger, agar kamu bisa menemukan pemandangan yang kamu inginkan bisa terwujud.

Waktu Terbaik Berkunjung ke Bromo

Gunung Bromo ini adalah tempat wisata alam yang dimana banyak kemungkinan akan ada perubahan cuaca yang bisa saja datang secara tiba-tiba, maka dari itu kamu wajib mencari tahu terlebih dahulu waktu-waktu yang tepat untuk ke bromo dan juga mempersiapkan segala barang bawaan dengan bener.

Namun untung saja di negara kita tercinta ini hanya memiliki 2 musim saja yaitu musim kemarau dan musim penghujan yang dimana waktu terbaik menuju gunung bromo yaitu di saat musim kemarau.

Musim Kemarau Waktu Terbaik ke Bromo?

Kamu juga pasti tahu kalau untuk berlibur ke tempat wisata yang berada di luar ruangan seperti wisata alam gunung Bromo yaitu ketika musim kemarau yang dimana tedapat pada waktu bulan Mei – Oktober, tetapi dari beberapa bulan saat musim kemarau itu tidak semua waktu pemandangan bromo terlihat sempurna.

Terus bulan apa yang tepat dan terbaik untuk berkunjung ke Bromo? Untuk waktu yang tepat mengunjungi bromo, kamu bisa berkunjung pada bulan Juli – Agustus karna ini adalah bulan yang cocok untuk berkunjung ke Gunung Bromo. Karna di bulan ini kamu akan dapatkan pemandangan yang sempurna mulai dari bukit Penanjakan, yang dimana sangat terlihat jelas baik sunrise dan kabut putih diseluruh area lautan pasir gunung bromo.

Booking Online Wisata Bromo

Mei – April – Juli – Agustus Bulan Terbaik ke Bromo

Waktu terbaik untuk berkunjung ke bromo selain bulan Juli – Agustus adalah bulan April – Agustus kenapa bulan ini juga termasuk waktu yang tepat untuk berkunjung ke bromo? Karna diwaktu ini cuaca cenderung cerah dan stabil, kamu juga akan melihat pemandangan gunung bromo yang spektakuler dengan jelas dan tanpa kabut.

Selain itu ada juga bulan Mei – Agustus adalah bulan yang cocok untuk berkunjnng ke bromo, di bulan ini kamu akan menemukan sunrise bromo ter-epic dan lihat bromo tanpa terhalang kabut, dan suhu di bromo juga bisa sampai 0 derajat.

Sunrise Gunung Bromo mulai muncul pada jam 05.15 WIB, yang dimana semua pengunjung mulai berjalan menuju titik pandang Sunrise Bromo. Sebelum itu pengunjung yang ingin ke Bromo dengan menggunakan  sewa jeep Bromo akan berangkat mulai jam 03.00 WIB, yang dimana tidak boleh terlambat atau lewat dari jam 03.00 karan jeep yang pengunjung tumpangi akan tidak bisa naik sebab adanya macet dengan jeep yang lain sehingga bisa saja pengunjung akan memarkirkan jeep yang pengunjung tumpangi di paling bawah dan untuk naik keataas pengunjung akan berjalan kaki karna tempat parkir jeep tidak bisa berada lebih dekat dari titik point view sunrise.

Perjalanan Menuju Bromo

Gunung Bromo yang berada di 4 perbatasan wilayah di jawa timur ini bisa dilalui dengan banyak pilihan pintu masuk  coban trisula, dari kota lumajang bisa melalui pintu masuk senduro lumajang, dan jika lewat kota pasuruan bisa juga melalui pintu masuk tosari wonokitri, dan ada juga jalur paling favorit yaitu lewat kota probolinggo dengan pintu masuk yaitu cemara lawang.

Kenapa jalur probolinggo dikatakan jalur paling favorit menuju bromo?, karna dikawasan inilah yang terdapat penginapan dengan pemandangan langsung menghadap bromo dan sekaligus paling banyak juga pilihan penginapan homestay, Hotel melati sampai Hotel berbintang.

Sewa Jeep dari Probolinggo ke Bromo

Apakah Harus Naik Jeep?

Untuk kebromo yang menggunakan kendaraan, tidak diwajibkan menggunakan jeep, hanya saja untuk melewati medan b erpasir seperti jalanan untuk bromo lebih baik gunakan kendaraan dengan penggerak roda 4WD/jeep agar pengunjung tetap aman dan nyaman ketika melewati medan berpasir. Namun jika bukan kendaraan dengan roda 4WD hanyan bisa sampai ke pos pemberhentian terakhir dipintu masuk bromo.

Baca juga : Sewa Jeep Bromo Murah dan Terbaik

Selain kendaraan pribadi berroda 4 kini kendaran roda 2 seperti motor bisa pergi ke gunung bromo secara langsung, tapi bagi pengunjung yang ingin menggunakan kendaraan pribadi seperti motor sangat tidak di sarankan untuk menggunakan motor dengan transmisi matic, karna sangant berbahaya ketika melewati medan jalan turunan tanjakkan extreme sebab sudah sering terjadi kecelakaan disekitar bromo.

Lalu bagaimana dengan pengunjung yang ingin ke bromo tapi tidak menggunakan kendaraan sendiri?, Pengunjung bisa mulai dengan menuju dari kota terdekat dengan gunung bromo yang memiliki akses termudah yaitu bisa dari kota Malang maupun kota Surabaya atau kamu bisa langsung menghubungi jasa perjalanan wisata ke Gunung Bromo seperti Nahwa Tour. Hubungi kami, sekarang!

3.5/5 - (2 votes)
Nur AsniNur Asni
04:45 04 Sep 23
Isna TaeniIsna Taeni
03:29 02 Sep 23
Cool
Ismi BaiqIsmi Baiq
12:59 03 Oct 22
We had a wonderful trip with Nahwa tour, Excellent management. good time we spent together my friends they enjoyed..sure i will recommend Nahwa tour to my friends will join again in future 🥰
Bayu GaraBayu Gara
12:49 03 Oct 22
It was very spectacular and so interested. Really² reccomended to you guys all that looking for something interesting but still keep your fill of pocket pants🤩
Alvina GiovanniAlvina Giovanni
10:31 03 Oct 22
Prompt and excellent service at all times which exceeded our expectations! Will definitely recommend to my family, friends and colleagues. A big thank you to Nahwa tour for being extremely helpful!
Niken PaxtonNiken Paxton
08:17 13 May 22
I used Nahwa Tour for 2 days (rental car & private trip Bromo Tour). Rental car Driver was polite, drive safely also communicative and helpful. Enjoyed the Bromo private trip and ended the trip with happiness. Overall the travel is very recommended and I will use the service again once I travel again to east Java, specially Malang. Thank you Nahwa tour for the best service!
js_loader

Pilihan Paket

Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.