Open Trip Ijen Baluran

Open Trip Ijen Baluran

Open Trip Ijen Baluran – merupakan salah satu layanan paket wisata yang menjadi layanan tour terfavorit di kalangan wisatawan yang pergi berlibur ke Gunung Ijen Banyuwangi. Layanan paket wisata ini menjadi salah satu pilihan terpopuler bagi para wsiatawan dikarenakan paket wisata ini menyediakan harga yang cukup murah dan terjangkau untuk para wisatawan. Dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp.400.000/orang, anda semua para wisatawan yang berniat untuk pergi wisata ke Kawah Ijen dan Baluran sudah dapat berangkat dengan mendapatkan pelayanan serta fasilitas terbaik dan terlengkap. Bukan hanya keindahan Kawah Ijen dan Taman Nasional Taman Baluran saja yang dapat di kunjungi oleh para peserta Open Trip Ijen Baluran, namun berbagai macam pesona alam lain di sekitar Ijen seperti pemandangan eksotis blue fire ijen, penambangan belerang, Pantai Bama, Savana Bakol, dan Air Terjun Jagir juga dapat dinikmati oleh para peserta Open Trip Ijen Baluran.

Cari Paket Wisata Bromo Murah? Klik Disini!

Tour Wisata di Paket Wisata Ijen Baluran

Dengan memesan layanan paket wisata Open Trip Ijen Baluran kita sudah dapat mengunjungi berbagai macam destinasi wisata yang terdapat di sekitar Gunung Ijen Banyuwangi. Berikut merupakan penjelasan singkat dari beberapa tempat tujuan wisata pada layanan paket wisata Open Trip Ijen Baluran.

Pemandangan Eksotis Kawah Ijen

Pemandangan Eksotis Kawah Ijen

PEMANDANGAN EKSOTIS KAWAH IJEN

Kawah Ijen merupakan salah satu tempat tujuan destinasi wisata di Banyuwangi yang hingga saat ini banyak sekali diminati oleh para wisatawan baik yang berasal dari dalam negeri hingga para wisatawan mancanegara juga turut meramaikan suasana di sekitar kawasan wisata Kawah Ijen. Salah satu hal yang menarik para turis untuk berdatangan setiap harinya adalah karena tempat wisata Kawah Ijen ini menyajikan berbagai macam pseona alam yang sangat indah dan eksotis. Dengan adanya banyak sekali para wisatawan domestik hingga para wisatawan mancanegara yang mengunjungi Kawah Ijen ini setiap harinya, membuat tempat wisata ini menjadi salah satu objek wisata unggulan di Banyuwangi. Kawasan wisata Kawah Ijen sendiri masuk berada dalam satu wilayah Cagar Alam Taman Wisata Ijen dengan meiliki luas sekitar 2.560 hektar.

Salah satu daya tarik pada Kawah Ijen ini adalah kawahnya yang berada di tengah sebuah kaldera terluas di Pulau Jawa yaitu dengan diameter mencapai 6 meter. Untuk ukuran kawahnya juga termasuk yang terbesar yaitu seluas 960 meter kali 600 meter dan dengan kedalaman mencapai 200 meter serta terletak pada kedalaman lebih dari 300 meter dari dinding kaldera. Kawah ijen sendiri terletak di puncak Gunung Ijen yang lokasinya berada di Kecamatan Klobang, Kabupaten Bondowoso. Gunung Ijen merupakan salah satu gunung berapi aktif di Provinsi Jawa Timur yang memiliki ketinggian mencapai 2.443 mdpl diatas permukaan laut yang keberadaanya berdampingan dengan Gunung Raung dan Gunung Merapi. Seperti yang kita ketahui selama ini Kawah Ijen merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Ijen, namun sisi menarik dari Kawah Ijen lainnya datang dari danau pada kawahnyanya yang merupakan salah satu kawah dengan memiliki tingkat keasaman mencapai nol dan merupakan kawah terbesar di dunia. Namun itu semua juga sebanding dengan berbagai macam keunikan dan pesona alam yang disajikan oleh Kawah Ijen ini.

Menikmati Fenomena Blue Fire di Kawah Ijen

Fenomena Blue Fire Kawah Ijen

FENOMENA BLUE FIRE KAWAH IJEN

Ternyata pesona alam yang disajikan Gunung Ijen tidak tertuju pada Kawah Ijen saja namun berbagai macam keunikan alam di sekitarnya juga menarik perhatian para wisatawan untuk berdatangan. Salah satu keunikan alam tersebut adalah Blue Fire atau semburan api biru yang cukup langka dan hanya dapat dijumpai hanya pada 2 lokasi di dunia, yaitu Kawah Ijen dan Islandia. Untuk dapat melihat fenomena alam ini para wisatawan harus datang pada waktu yang sangat tepat yaitu pada pukul 02.00 WIB sampai 03.00 WIB, atau lebih tepatnya pada pagi hari. Blue fire sendiri terdapat pada dinding-dinding kaldera dari bibir kawah Ijen yang bersinar biru dan sangat mencuri perhatian para wisatawan yang sudah sampai di Puncak Gunung Ijen. Walaupun harus mendaki sebuah gunung setinggi 2.443 ditas permukaan laut, namun hal tersebut tidak mengurangi niat para pengunjung untuk melihat keindahan dari Kawah Ijen dan juga pesona alam unik berupa Blue Fire atau api biru yang menyala-nyala pada waktu pagi hari.

Aktifitas Pertambangan Belerang di Kawah Ijen

Pertambangan Belerang Ijen

PERTAMBANGAN BELERANG, IJEN

Selain dapat menikmati pesona alam yang disajikan oleh Kawah Ijen dan Blue Fire di Ijen para wisatawan juga dapat melihat aktifitas para penambang belerang yang berjuang mencari nafkah dengan cara mencari belerang di sekirtar kawah dengan menggunakan alat seadanya dan kemudian memikul belerang yang telah dicarinya seberat kurang lebih 50 kg. Para penambang belerang tersebut membawa hasil tambangnya menggunakan troli atau memikulnya di pundak yang kemudian diangkat menuruni perjalanan menuju kaki gunung sekitar 3 km jarak yang harus ditempuh untuk ditimbang dan mendapatkan uang.

Tak jarang di sepanjang perjalanan pendakian menuju puncak Kawah Ijen kita akan melihat para penambang yang berlalu lalang dan juga ada pula yang sedang beristirahat. Selain dapat melihat aktifitas penambang belerang tersebut para pendaki juga dapat berinteraksi dengan para penambang yang sedang beristirahat, dan juga bisa memberi makanan atau minuman kepada para penambang tersebut dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan sesama manusia. Selain bekerja sebagai penambang belerang di Ijen, para penambang tersebut juga menambah penghasilannya dengan cara membuat berbagai macam cindera mata berbahan dasar belerang yang kemudian dijual kepada para wisatawan.

Menyusuri Pemandangan Alam di Air Terjun Jagir

Air Terjun Jagir Banyuwangi

AIR TERJUN JAGIR, BANYUWANGI

Air Terjun Jagir merupakan sebuah tempat tujuan destinasi wisata setelah puas bersenang-senang di Kawah Ijen yang bertempat di Dusun Kampung Anyar, Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Di air terjun ini para wisatawan akan disuguhkan oleh pesona dan pemandanan alam yang menawan khas air terjun, yaitu mulai dari kondisi air yang sangat jernih dan meyegarkan serta keadaan sekitar yang sangat sejuk membuat tempat wisata ini menjadi yang teravorit untuk melepas penat sehabis mendaki Kawah Ijen oleh para wisatawan.

Selain keindahan alam air terjun ini juga menawarkan beberapa keeksotisan alam yang sangat mencolok yaitu aliran air terjun yang mengalir ke sebuah penampungan kolam yang cukup luas dan aliran air terjunnya yang tidak terlalu deras, membuat tempat wisata ini sangat cocok digunakan oleh para wisatawan untuk bermain air dan berendam dengan nyaman. Air terjun ini juga merupakan salah tempat wisata yang mendapat banyak sekali julukan yaitu seperti air terjun kembar, julukan tersebut diberikan kerena pada lokasi wisata ini terdapat 2 air terjun yang saling berdekatan dan berdampingan namun aliran airnya berasal dari 3 sumber mata air yang berbeda. Ketinggian yang dimiliki oleh aliran air terjun Jagir ini sendiri cukup tinggi yaitu sekitar 20 m, bukan hanya itu hal yang menarik para wisatawan beberapa tumbuhan hijau yang menghasilkan udara sejuk juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. 

Menjelajahi Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran

TAMAN NASIONAL BALURAN

Baluran merupakan sebuah nama dari Taman Nasional yang berada di perbatasan antara Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Banyuwangi tepatnya di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Taman nasional satu ini juga merupaakan sebuah taman nasional di Kabupaten Situbondo yang memiliki luas daerah sekitar 25.000 hektar. Sebagian besar kawasan pada Taman Nasional Baluran ini berupa sebuah hutan lindung yang menyajikan habitat dari beberapa fauna yang terdapat di Indonesia, mulai dari fauna langka seperti Banteng Jawa hingga fauna yang populasinya cukup banyak juga terdapat di taman nasional ini.

Taman Nasional Baluran ini juga lebih dikenal oleh para wisatawan dengan nama Afrika Van Java yang cukup terkenal karena kawasannya yang menyajikan sebuah ekosistem menyerupai sebuah eksosistem alam aslinya. Taman nasional ini juga dikelola dengan tujuan untuk berbagai macam kegiatan wisata, penelitian, pegembang ilmu pengetahuan, bahka tempat untuk budidaya hewan langka seperti Banteng Jawa yang kini populasinya mulai menurun.

Mengunjungi Sisi Lain Taman Nasional Baluran, Savana Bekol

Savana Bekol Ijen Baluran

SAVANA BEKOL IJEN BALURAN

Selain Taman Nasional Baluran salah satu objek wisata terpopuler lainnya adalah Savana Bekol yang berada dalam satu wilayah dengan Taman Nasional Baluran yang terletak di Perbatasan Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Banyuwangi. Savana Bekol sendiri lebih dikenal oleh para wisatawan dengan nama Little Afrika In Java, yang berarti dalam bahasa Indonesia yaitu Afrika Kecil di Pulau Jawa. Beberapa faktor yang menjadikan tempat wisata ini mendapat julukan seperti itu, beberapa diantaranya adalah karena taman ini umumnya berupa hamparan rumput luas yang dikelilingi oleh beberapa pohon dan para hewan liar seperti Kerbau, Rusa, Kera dan lain sebagainya yang hidup berkeliaran di sekitar taman. Beberapa faktor itulah yang mendasari tempat wisata ini menyerupai padang Afrika dan seakan-akan mirip dengan Afrika pada aslinya.

Luas dari Savana Bekol sendiri adalah sekitar 30 hektar dan pemandangan sekitarnya di latar belakangi oleh kemegahan Gunung Baluran. Para pengunjung Savana Bekol dapat menaiki sebuah menara yang tinggi dan jika kita sudah berada di atas maka kita akan disuguhkan berbagai macam pemandangan alam mulai dari kemegahan Gunung Belauran sampai keindahan alam yang disajikan oleh Pantai Bama. Namun menikmati pemandangan di Savana Bekol dari bawah juga tak kalah menariknya, hal itu dikarenakan terdapt banyak sekali spot foto yang unik dan sangat menarik untuk diabadikan oleh para pengunjung.

Menikmati Pesona Alam Eksotis di Pantai Bama

Pantai Bama Ijen Baluran

PANTAI BAMA IJEN BALURAN

Setelah menikmati berbagai macam pesona alam yang unik dan menarik di Taman Nasional Baluran, para wisatawan juga dapat melanjutkan kunjungan wisatanya ke Pantai Bama yang lokasinya berjarak sekitar 8 km dari gerbang masuk Taman Nasional Baluran. Pantai satu ini cukup terkenal karena memiliki pesona alam yang indah berupa hamparan pasir putih luas dan air laut yang sangat jernih. Saat berada di kawasan pantai kita akan disambut oleh para kawanan kera abu-abu ekor panjang yang hidup dengan nyaman di sekitar kawasan pantai. Selain cukup populer karena memiliki hamparan pasir putih dan air laut yang menyediakan pemandangan sangat eksotis dan menawan, ternyata pantai in juga menjadi habitat dari beberapa hewan yang langka maupun tidak.

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh Pantai Bama selanjutnya adalah lokasinya yang dikelilingi oleh tumbuhan mangrove, kawasan mangrove itu sendiri berada di sebelah barat pantai yang terkenal mempunyai pesona dan pemandangan alam sangat eksotis. Selain dapat menikmati keindahan alam yang disajikan oleh pantai ini, para wisatawan juga dapat menikmati berbagai macam fasilitas yang disajikan oleh pengelola Pantai Bama ini. Mulai dari toilet, rumah makan, hingga penginapan untuk beristirahat dapat dijumpai oleh para wisatawan yang mengunjungi pantai ini.

Yuk ke Ijen Baluran Bareng Nahwa, Pesan Disini!!

Itinerary Open Trip Ijen Baluran

  • 23.30 : Meeting point di wilayah Banyuwangi Kota.
  • 00.15 : Perjalanan menuju ke Post Paltuding (dijemput dengan Trooper/mobil).
  • 01.00 : Sampai di Post Paltuding, briefing.
  • 01.30 : Pendakian menuju ke Kawah Ijen.
  • 01.30 : Trip Gunung Ijen (Kawah Ijen, Blue Fire, Sunrise).
  • 06.30 : Turun menuju ke Post Paltuding.
  • 07.00 : Menuju ke Air terjun Jagir.
  • 08.00 : Air terjun Jagir (optional, tergantung kondisi peserta).
  • 08.30 : Menuju ke Taman Nasional Baluran.
  • 10.30 : Memasuki area Taman Nasional Baluran.
  • 11.30 : Savana Bekol (Menikmati keindahan savana bekol) dan istrahat makan siang.
  • 13.00 : Menuju ke Pantai Bama.
  • 13.30 : Pantai Bama (Menikmati keindahan pantai dan mangrove trekking).
  • 14.30 : Kembali menuju ke meeting point.
  • 17.30 : Meeting point End Tour.

Harga Open Trip Kawah Ijen Baluran

Anda ingin pergi berwisata ke Ijen dan Baluran dengan membayar biaya perjalanan yang cukup terjangkau? Namun mendapatkan pelayanan dan fasilitas terbaik serta terlengkap. Segera Hubungi kami Nahwatour di 081222431414 untuk melakukan pemesanan Open Trip Ijen Baluran secara langsung. Melayani keberangkatan setiap hari Rp 400.000 per orang (minimal 2 perserta).

 

Open Trip Ijen Baluran

 

Rp 400.000

PER ORANG

 



Nikmati Keindahan Ijen Baluran, Pesan Disini!!


Hubungi Nahwa Tour Open Trip Ijen Baluran

Alamat: Jalan Letjen Soetoyo gang 5 no 36 Lowokwaru Kota Malang 65141
No. Telp: 081 222 431 414 / 081 217 141 724  (Telkomsel)
Whatsapp: 081 222 431 414 / 081 217 141 724
Email: [email protected]
Website: nahwatour.com


Open Trip Ijen Baluran
5 (99.48%) 154 votes