8 Tips Membawa Bayi ke Bromo Agar Tetap Aman

Tips Membawa Bayi ke Bromo – Berbicara sial wisata ke Bromo, terkadang seseorang mempertanyakan apakah aman saat membawa bayi ke Bromo? Hal ini mengingat suhu di Bromo yang rendah. Namun tak perlu khawatir, ada tips membawa bayi ke Bromo agar tetap aman dengan beberapa tindakan.

Mengenalkan bayi terhadap lingkungan luar memang menjadi keinginan sebagian besar orang tua. Namun karena ditakutkan terjadi gangguan kesehatan pada tubuh bayi membuat banyak orang tua jadu takut membawa bayinya berwisata, utamanya ke tempat-tempat bersuhu rendah.

Tips Membawa Bayi ke Bromo

Cara Aman Bawa Bayi ke Bromo

Memang tidak ada salahnya membawa bayi atau balita ke Bromo untuk sekedar menikmati wisata tersebut. Namun banyak orang tua yang mengkhawatirkan kondisi bayi saat dibawa ke tempat dengan suhu rendah seperti Bromo. Lantas apakah tetap aman membawa bayi ke Bromo?

Bayi akan tetap aman dibawa ke Bromo asalkan orang tua memperhatikan beberapa hal penting. Tak perlu lagi khawatir berikut di bawah ini akan dijelaskan beberapa tips membawa bayi ke Bromo agar tetap aman:

  • Jaga Daya Tahan Bayi

Balita atau bayi pada umumnya memang rentan sakit. Meski begitu tetap ada cara-cara yang bisa digunakan untuk menjaga daya tahan tubuhnya.

Utamanya bayi yang masih menyusui, pastikan asupan ASI nya cukup agar daya tahan tubuhnya tetap bagus bahkan ketika hari H pergi ke Bromo. Asupan ASI pada bayi memang sangat bagus untuk menjaga daya tahan tubuhnya.

Jika balita sudah mulai mengkonsumsi asupan selain ASI, maka pastikan memenuhi kebutuhan makan dan minumnya secara teratur dan menggunakan jenis makanan yang mengandung banyak nutrisi.

  • Siapkan Baju Hangat Untuk Si Kecil

Jangan lupa, menyiapkan baju hangat untuk si kecil juga merupakan salah satu tips membawa bayi ke Bromo yang sangat penting untuk diperhatikan. Mulai dari jaket, baju dalam, celana, kaos kaki, kupluk, hingga sarung tangan. Pastikan kondisi tubuh bayi selalu hangat.

Selain itu siapkan juga sepatu untuk bayi kamu. Meskipun si kecil belum bisa berjalan, tetap pakaian sepatu untuk menjaga suhu kakinya agar tetap hangat dalam balita kaos kaki dan sepatu. Namun perhatikan juga ukuran sepatu agar tetap nyaman dipakai bayi.

Bila perlu siapkan syal dan selimut bayi tambahan agar bayi tetap aman saat suhunya menjadi lebih ekstrem. Kamu bisa membawa tas kecil untuk berjaga-jaga menyiapkan baju ganti hangat.

  • Hindari Pergi Dengan Sepeda Motor

Bayi membutuhkan kenyamanan selama 24 jam. Posisi tidurnya pun harus dibuat senyuman mungkin. Berbeda dengan orang dewasa yang bisa tahan duduk di atas motor selama berjam-jam.

Meskipun bayi sudsh diberi asupan cukup sebelum keberangkatan, namun kondisi tubuhnya lebih rentan merasa lelah. Perjalanan ke Bromo kemungkinan akan menghabiskan beberapa jam perjalanan. Selain medan jalan yang kurang baik untuk si kecil, angin jalanan juga berbahaya.

Maka pastikan jika ingin pergi sendiri bawalah mobil pribadi. Jika tidak memiliki mobil pribadi, kamu bisa menggunakan agen travel yang saat ini sudah banyak membuka jalan wisata ke Bromi. Namun pastikan  bayi memiliki kursi sendiri sehingga ia bisa tidur secara lebih nyaman.

Infografis Sewa Jeep Bromo

  • Bawa Stok ASI dan Camilan

Tips membawa bayi ke Bromo yang selanjutnya adalah membawa stok ASI dan camilan. Selama perjalanan sudah pasti bayi akan membutuhkan asupannya. Jika masih minum ASI, bawakan stok ASI untuk jatah hingga pulang dari Bromo.

Jika bayi sudah memakan makanan selain ASI, bawakan bekal makanan yang praktis dan bisa mengenyangkan. Selain itu kamu juga bisa membawa camilan praktis untuk bayi seperti biskuit atau camilan lain yang disukainya.

Bayi akan merasa lebih menikmati perjalanannya dengan memakan camilan. Kamu juga bisa membawa air hangat dalam termos untuk berjaga-jaga.

  • Buat Perjalanan Si Kecil Nyaman

Membuat perjalanan yang nyaman bagi di si kecil tidak melulu dengan cara memberikan ASI dan camilan. Si Kecil juga pasti butuh hiburan karena merasa bosan selama perjalanan. Jangankan bayi  orang dewasa pun jika dalam perjalanan jauh biasanya merasa bosan.

Rasa bosan bahkan bisa membuat si kecil merasa lebih lelah. Untung itu kaku bisa ajak si kecil bernyanyi atau menghibur sepanjang perjalanan. Sebaiknya hindari memberikan hiburan hp kepada si kecil karena akan beresiko mabuk perjalanan.

Kamu juga bisa ajak si kecil bermain-main selama di mobil jadi posisinya tidak duduk terus. Hal ini akan mengurangi kebosanan si kecil dan membuatnya merasa senang selama perjalanan. Resiko kelelahan di perjalanan pun bisa berkurang.

  • Siapkan Obat-obatan, Minyak Telon dan Tisu

Untuk berjaga-jaga kamu bisa siapkan obat-obatan yang khusus diperbolehkan bagi si kecil sesuai umurnya. Paling tidak, kamu bisa membawa minyak telon untuk membuat si kecil tetap hangat di dalam. Kamu bisa siap-siap membawa obat demam khusus bayi.

Suhu rendah di Bromo tidak menutup kemungkinan membuat bayi atau balita mengalami demam ringan. Untuk berjaga-jaga tidak ada salahnya membawa obat demam tersebut.

Jangan lupa bawa tisu basah dan kering juga.Bayi atau balita akan lebih sering membutuhkan tisu basah dan kering untuk membersihkan kotoran bekas makan atau minumnya.

  • Bawa Ganti Popok

Bayi yang banyak minum ASI juga pasti akan lebih sering buang air. Untuk itu tips membawa bayi ke Bromo harus sering-sering mengganti popoknya. Bawakan ganti pokok lebih dari satu untuk berjaga-jaga. Hal ini dilakukan agar si kecil juga selalu merasa nyaman selama perjalanan.

  • Beri Jeda Istirahat di Jalan

Meskipun sudah diberikan tempat yang nyaman untuk tidur si kecil di dalam mobil, tetap saja berada di dalam mobil terlalu lama akan membuat si kecil merasa lelah. Kesalahan dalam perjalanan tidak hanya dialami oleh orang dewasa.

Anak kecil yang lebih rentan sakit pun akan lebih mudah merasa lelah meskipun hanya duduk dan tidur di dalam mobil. Untuk itu kamu bisa akali dengan memberikan jeda istirahat selama di perjalanan.

Kamu bisa berhenti sejenak dan keluar mobil untuk mencari udara segar bagi si kecil. Kamu bisa mampir ke warung pinggir jalan atau musholla terdekat untuk sekedar mengistirahatkan tubuh dan mencari udara segar.

Setidaknya kamu bisa istirahat selama 15 menit sebelum lanjut perjalanan. Dengan jeda waktu istirahat keluar dari mobil ini, si kecil juga pasti akan merasa lebih fresh dan bersemangat selama perjalanan.

Sambil istirahat kamu juga bisa membersihkan atau mengganti popok si kecil. Selain menjaga kenyamanan bayi, istirahat sejenak ini juga bisa memberikan efek yang bagus bagus driver agar tidak jenuh atau ngantuk selama mengendarai mobil.

Membawa bayi ke Bromo memang kerap kali memberikan kekhawatiran tersendiri. Namun dengan 8 tips membawa bayi ke Bromo yang sudah diulas di atas setidaknya bisa memberikan solusi sehingga kaku bisa membawa bayimu berlibur ke Bromo.

Hal yang lebih aman lagi apabila kamu pergi dengan agen open trip Bromo Nahwa Tour. Menggunakan Agen travel ini sudah pasti akan disediakan mobil yang nyaman sehingga kamu bisa lebih fokus mengurus kenyamanan bayi selama perjalanan. Pendaftaran bisa dilakukan secara online di www.nahwatour.com.

5/5 - (1 vote)
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.