Sewa Jeep Bromo Dari Wonokitri Yang Aman Untuk Liburan

Sewa Jeep Bromo Dari Wonokitri – Sebagai gunung berapi yang masih aktif, Bromo punya banyak spot wisata menarik yang bisa wisatawan kunjungi. Keelokan tempatnya membuat Gunung Bromo bisa jadi tempat destinasi wisata untuk liburan di akhir pekan atau high season.

Sewa Jeep Bromo Dari Wonokitri

Ada banyak cara menelusuri tiap spot wisata di Bromo, salah satunya dengan menggunakan layanan sewa jeep Bromo dari Wonokitri. Wonokitri merupakan pintu masuk menuju Gunung Bromo, jadi dengan menyewa jeep perjalanan kesana jadi lebih cepat dan efisien.

Spot Wisata Menarik yang ada di Bromo

  • Bukit Mentingen 

Bromo bisa menjadi spot melihat pemandangan matahari terbit yang indah. Kamu bisa menuju ke Bukit Mentingen yang lokasinya dekat dengan pintu masuk Bromo. Karena jaraknya yang dekat, kamu bisa berjalan kaki menuju spot wisata ini untuk melihat sunrise.

Selain untuk melihat matahari terbit, Bukit Mentingen juga bisa jadi tempat yang tepat untuk melakukan camping. Kalau ingin camping di bukit ini, pastikan datang lebih awal karena tempatnya yang cepat penuh, apalagi menjelang fajar di pagi hari.

  • Bromo Milky Way 

Berikutnya adalah spot wisata Bromo Milky Way, tempat ini cocok untuk kamu yang ingin melihat keindahan alam Bromo pada malam hari. Jika cuaca sedang cerah, kamu akan melihat bintang berhamburan dari galaksi Bima Sakti.

Tak hanya wisatawan lokal yang tertarik ke Bromo Milky Way, banyak wisatawan asing yang juga ingin melihat keindahan wisata malam di Gunung Bromo ini. Pemandangannya yang indah dan eksotis disana sayang kalau kamu lewatkan begitu saja.

  • Pasir Berbisik 

Di Bromo juga ada padang pasir cantik bernama Pasir Berbisik. Keindahannya terasa seperti padang pasir luar negeri, membuat siapapun ingin mengambil gambar dan ber-swafoto. Nama Pasir Berbisik terinspirasi dari nama film buatan Garin Nugroho yang pernah syuting disana.

Cara yang direkomendasikan untuk menikmati Pasir Berbisik adalah dengan naik jeep. Ada banyak jasa sewa jeep yang bisa kamu gunakan, harganya bervariasi tergantung dengan pilihan jeep dan jauhnya jarak yang akan kamu tempuh.

  • Padang Savana 

Selain Pasir Berbisik, di Bromo juga ada Padang Savana. Sesuai dengan namanya, padang ini berisi rerumputan yang hijau yang sangat luas. Perjalanan dari pintu masuk Bromo ke Padang Savana tak membutuhkan waktu lama, hanya 20 menit saja.

Disana kamu bisa menikmati keindahan pemandangan ataupun ber-swafoto. Suasananya yang sejuk akan terlihat kontras dengan Pasir Berbisik sebelumnya. Serupa dengan Pasir Berbisik, kamu juga bisa ke Padang Savana dengan memakai jeep.

  • Air Terjun Coban Pelangi 

Jika ingin menikmati wisata Bromo yang anti mainstream, kamu bisa mengunjungi air terjun Coban Pelangi. Spot wisata alam ini akan menampilkan pemandangan air terjun dengan bunga-bunga yang cantik. Keindahannya juga natural karena belum banyak wisawatan yang berkunjung kesana.

Kalau ingin mendapatkan hasil foto yang estetik ketika mengunjungi air terjun ini, datanglah di sore hari. Cahaya matahari senja yang kekuningan akan memantulkan warna yang indah di sekeliling air terjun. Nikmati pula wisata kuliner khas Bromo yang letaknya tak jauh dari sana.

infografis sewa jeep bromo

Tips Berwisata ke Bromo 

Agar liburan ke Bromo berjalan lancar dan aman, kamu bisa lakukan beberapa tips berikut ini, diantaranya adalah:

  • Menyewa Jeep 

Jalan di Bromo terkenal karena medannya yang curam dan terjal. Jarak antar spot wisata sebenarnya bisa ditempuh dengan jalan kaki, tapi kalau tak ingin capek, kamu bisa gunakan layanan sewa jeep Bromo dari Wonokitri yang merupakan salah satu pintu masuk ke Bromo.

Tak hanya dari Wonokitri, kamu juga bisa memesan jeep untuk masuk lewat jalur lainnya, misalnya Sukapura atau Batu. Dengan jeep kamu bisa lebih leluasa menjelajah Bromo dengan sensasi offroad yang seru, kamu pun tak akan capek selama perjalanan.

  • Bawa Kebutuhan Secukupnya

Agar tidak menyulitkanmu selama perjalanan, bawalah peralatan secukupnya. Beberapa barang esensial yang harus kamu bawa adalah pakaian hangat, obat pribadi, uang tunai, serta snack dan minuman. Membawa banyak barang akan membuatmu kesulitan ketika menjelajah Bromo.

Jika ingin lebih mudah, bawalah kendaraan ketika naik ke Bromo, seperti jeep atau mobil. Dengan begitu kamu bisa lebih ringan ketika naik turun spot wisata di Bromo. Membawa sedikit barang juga tak akan menyulitkanmu ketika melakukan packing.

  • Pilih Akomodasi yang Sesuai 

Ke Bromo tak hanya sekedar ke tempat wisata saja, kamu juga harus mempersiapkan budget untuk menginap ataupun makan, apalagi jika datang dari luar kota. Pilihlah akomodasi yang sesuai dengan budget, mulai dari penginapan hingga transportasi.

Di sekitaran Bromo kamu bisa menemukan tempat menginap yang ramah di kantong, pintar-pintar saja untuk mencarinya. Jika ingin mendapatkan harga yang lebih terjangkau, kamu bisa gunakan promo di layanan booking hotel daring atau menggunakan paket wisata.

  • Hindari ke Bromo saat Liburan 

Ketika memasuki musim liburan atau high season, sebaiknya hindari pergi ke tempat wisata, khususnya di Bromo. Di waktu tersebut akan ada kenaikan harga untuk biaya transportasi, penginapan di hotel, sewa jeep atau kendaraan, dan masih banyak lagi.

Kalau tak bermasalah dengan kenaikan harga dan memang punya budget yang cukup, tak masalah mengunjungi Bromo saat high season. Tapi kalau danamu ke Bromo terbatas dan tak ingin menghabiskan banyak uang, datanglah di hari-hari week days.

Booking Jeep Bromo

Jalur ke Bromo yang Direkomendasikan 

Ada 3 jalur Bromo yang bisa kamu pilih untuk mencapai pintu masuknya, yakni lewat Coban Trisula, Wonokitri, dan Cemara Lawang.

  • Via Wonokitri 

Wonokitri merupakan pintu masuk ke Bromo untuk kamu yang datang dari Surabaya atau Pasuruan. Agar lebih efisien, kamu bisa gunakan sewa jeep Bromo dari Wonokitri agar tak perlu repot naik kendaraan umum. Apalagi jalur Wonokitri terkenal curam dengan tikungan tajam.

  • Via Coban Trisula 

Kalau kamu berangkat dari Malang, kamu bisa lewat Coban Trisula dengan transit di Pasar Tumpang, Malang. Kamu hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke pintu masuk Bromo, yakni Coban Trisula, dari Pasar Tumpang.

  • Via Cemara Lawang 

Jalur ini cocok untuk kamu yang ingin berangkat dari Probolinggo. Kelebihan jalur via Cemara Lawang adalah rutenya yang lebih baik dari dua jalur sebelumnya, akomodasi yang tersedia juga lengkap. Kamu bisa memilih banyak penginapan di area Cemara Lawang dengan harga terjangkau.

Butuh penyewaan jeep untuk berwisata ke Bromo? Kamu bisa gunakan layanan jasa sewa jeep dan paket tour Bromo dari Nahwa Tour. Sewa jeep di Nahwa Tour bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari penjemputan di pintu masuk Bromo hingga menjemput langsung dari penginapan.

Selain itu kamu juga bisa mendatangi spot wisata terbaik yang ada di Bromo dengan lebih mudah. Nahwa Tour menyediakan pilihan paket tour sewa jeep Bromo dari Wonokitri dengan harga bersaing. Ada pilihan private tour atau open trip untuk pengalaman liburan yang lebih maksimal.

5/5 - (1 vote)

Pilihan Paket

Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.