Rasakan Pengalaman Open Trip Bromo Lebih Seru dan Mengesankan

Pengalaman Open Trip BromoBromo adalah salah satu wisata populer yang ada di Provinsi Jawa Timur. Tidak heran kawasan Bromo selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Sudah pernah merasakan pengalaman open trip Bromo, belum? Coba rasakan sensasinya sambil menemukan suasana baru yang lebih seru.

pengalaman open trip Bromo

Open trip merupakan kegiatan liburan bersama orang lain dalam sebuah grup yang belum saling kenal, namun memiliki tujuan sama. Jadi, Anda bisa pergi liburan ke Bromo sesuai dengan itinerary yang sudah diatur secara matang oleh penyedia open trip, makanya nuansa liburan agak berbeda dari biasanya.

Wisata Viral Kawasan Bromo Paling Recommended

Pengalaman ke Bromo akan menjadi kenangan yang sangat mengesankan bagi para wisatawan. Nah, Anda bisa menemukan berbagai spot favorit untuk memanjakan mata sambil bersantai. Setelah datang ke beberapa wisata viral kawasan Bromo kali ini, dijamin pikiran akan lebih fresh dan menenangkan.

1. Bukit Teletubbies

Apa yang menarik dari Bromo? Bukit Teletubbies tergolong wisata viral kawasan Bromo yang bisa dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Bukit Teletubbies berbentuk gundukan dipenuhi dengan tumbuhan hijau segar, sehingga penampakannya mirip film Teletubbies.

Saat berada di Bukit Teletubbies, para peserta trip bisa menyaksikan sunrise yang sangat indah dan menawan. Untuk menuju ke Bukit Teletubbies, Anda bisa menggunakan kendaraan jeep agar tidak kelelahan melewati lautan pasir kawasan Bromo yang terkenal sangat luas.

2. Bromo Milky Way

Pengalaman open trip Bromo akan sangat mengesankan saat menyaksikan spot cantik Bromo Milky Way. Untuk melihat Bromo Milky Way saat malam hari, setidaknya para wisatawan bisa mendirikan tenda dan menginap bersama 1 malam. Pastinya lebih seru, bukan?

Saat malam hari tiba, Bromo akan menyajikan fenomena astronomi yang sangat eksotis. Banyak bintang-bintang berkumpul membentuk garis panjang, kemudian penampakan awannya juga cukup indah. Biasanya fenomena indah ini hanya bisa disaksikan lewat televisi, bukan?

3. Penanjakan 1

Penanjakan 1 merupakan lokasi strategis untuk melihat matahari terbit. Meskipun begitu, peserta trip disarankan untuk berhati-hati karena kawasannya cukup berbahaya dikelilingi jurang. Pastikan kondisi kesehatan tetap fit karena akses perjalanan ke Penanjakan 1 cukup berkelok-kelok.

Penanjakan 1 memiliki ketinggian sekitar 2770 mdpl, sehingga lebih mudah melihat sunrise plus background gunung cantik. Banyak wisatawan mancanegara menyatakan, Golden Sunrise Bromo yang ada di Penanjakan 1 sungguh sangat indah dan paling bagus se-Indonesia.

4. Padang Savana

Selain menyaksikan Golden Sunrise di kawasan Penanjakan 1, Anda juga bisa menyaksikan Padang Savana hijau yang menakjubkan. Vibes Padang Savana mirip padang pasir di Mesir karena berisi hamparan rumput hijau dengan luas mencapai puluhan hektar.

Apa yang harus dilakukan di Bromo? Saat berada di kawasan Padang Savana, wisatawan bisa menghabiskan waktu untuk hunting foto. Suasana yang nyaman dan aman membuat Padang Savana dijadikan spot menarik para wisatawan untuk bersantai, makan, dan tiduran.

5. Pura Luhur Poten

Ingin melakukan perjalanan spiritual ke Bromo? Anda bisa kunjungi Pura Luhur Poten sebagai tempat sakral bagi penganut Hindu. Masyarakat setempat biasa menggunakan untuk beribadah, nantinya para wisatawan bisa menyaksikan Upacara Adat Tengger dengan jarak lebih dekat.

6. Pasir Berbisik

Pasir Berbisik merupakan kawasan wisata yang sangat unik karena diselimuti oleh pemandangan pasir cantik menyejukkan mata. Penampakannya mirip gurun luar negeri, oleh sebab itu banyak wisatawan yang menghabiskan waktu untuk hunting foto dengan background gunung.

Para wisatawan bisa menggunakan fasilitas jeep atau menunggangi kuda untuk mengelilingi spot Pasir Berbisik. Pihak penyelenggara open trip juga bisa menyediakan jasa fotografi bagi peserta yang ingin berfoto bersama di kawasan Pasir Berbisik tersebut. Sangat seru, bukan?

Open Trip Bromo Ijen

 

Pengalaman Open Trip Bromo Bersama Nahwa Tour

Open trip Bromo merupakan salah satu alternatif merasakan pengalaman baru saat liburan. Kami akan membantu para peserta trip untuk mengurus masalah transportasi, akomodasi, dan tiket masuk liburan. Dengan menggunakan jasa open trip, setidaknya banyak nuansa baru yang dirasakan oleh wisatawan.

1. Bisa Memahami Bromo Secara Detail

Sebenarnya para wisatawan bisa memutuskan untuk solo travel dengan mengendarai transportasi umum seperti kereta api, pesawat, atau sepeda motor. Sayangnya, budget yang perlu dikeluarkan saat memutuskan untuk solo travel cukup banyak seperti tiket PP, bensin, akomodasi, dan lainnya.

Layanan open trip akan memberikan pengalaman baru bagi para wisatawan yang berasal dari berbagai daerah. Perjalanan liburan ke Bromo akan dipandu oleh guide, sehingga rombongan bisa memahami Bromo lebih detail mengenai kisah sejarahnya, daya tarik, dan keunikan lainnya.

2. Memiliki Relasi Baru

Pengalaman open trip Bromo yang berkesan bagi para wisatawan tentunya bisa mendapatkan kenalan baru berasal dari berbagai daerah. Mengapa bisa demikian? Jasa travel akan mencarikan partner traveling tujuan Bromo yang bisa melakukan perjalanan pada waktu sesuai kesepakatan.

Bagi Anda yang merasa memiliki teman terbatas, bisa terbantu dengan menggunakan jasa open trip Bromo. Bayangkan dengan menggunakan kendaraan dan tujuan liburan sama, wisatawan bisa kenal lebih dekat satu sama lain. Bagaimana, liburan akan lebih seru bukan?

3. Budget Perjalanan Lebih Murah

Sesuai dengan tujuan open trip, kami akan berusaha untuk mengikat lebih banyak pelanggan yang memiliki tujuan liburan ke Bromo. Hal inilah yang membuat budget open trip Bromo lebih murah karena semua peserta bisa iuran dengan harga Rp300.000 – Rp500.000 tergantung asal daerah.

Coba bandingkan dengan private trip, biaya yang perlu dikeluarkan jauh lebih mahal mulai dari transportasi PP, akomodasi, tiket masuk wisata, dan keperluan urgent lainnya. Dengan memakai layanan open trip dari kami, Anda akan mendapatkan biaya lebih murah selama liburan nantinya.

4. Tersedia Itinerary

Open trip Bromo dari Jogja, Semarang, Malang, dan sekitarnya tentunya menawarkan kelebihan sendiri bagi para peserta. Pasalnya mereka bisa merasakan serunya liburan dengan aman tanpa memikirkan hal-hal urgent seperti kendaraan, tiket wisata, tujuan wisata, akomodasi, dan lainnya.

Kami sebagai pihak penyelenggara open trip sudah membuat rencana kegiatan secara matang mulai dari jadwal penjemputan hingga tujuan wisata Bromo. Seluruh jadwal itinerary juga sudah disesuaikan dengan budget liburan, sehingga Anda tidak perlu bingung keluarkan fee tambahan.

5. Liburan Terasa Nyaman dan Aman

Pengalaman open trip Bromo belum tentu didapatkan oleh para wisatawan yang lebih suka solo traveler. Selain mendapatkan budget lebih murah, Anda bisa memiliki relasi baru untuk liburan selanjutnya, partner bisnis bahkan teman hidup yang sebelumnya tidak disangka-sangka.

Keberadaan tour guide, armada bersih serta fasilitas memadai dari pihak open trip akan membuat liburan terasa nyaman dan aman. Jika terjadi kendala saat liburan berlangsung, Anda tinggal hubungi customer service (CS) perusahaan kami yang memberikan layanan selama 24 jam.

6. Lebih Praktis dan Efisien

Kami menyediakan kendaraan memadai bagi para peserta open trip dari penjemputan awal hingga menggunakan jeep saat berada di kawasan Bromo. Jika dari awal peserta menyewa trip, berwisata ke Bromo nantinya akan lebih praktis tanpa harus melakukan transit sementara waktu.

Perjalanan liburan dari titik penjemputan ke Bromo sudah direncanakan secara matang oleh pihak penyelenggara open trip. Liburan peserta trip bisa berjalan lebih praktis dan efisien sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Bagaimana sangat mengesankan, bukan?

Infografis Open Trip Bromo

Tips Aman Liburan ke Gunung Bromo

Untuk merasakan pengalaman open trip Gunung Bromo yang mengesankan, Anda perlu mengetahui tips aman saat berkunjung kesana. Kawasan Bromo terkenal memiliki iklim kering dan dingin, oleh sebab itu persiapkan bekal cukup untuk membuat seluruh aktivitas liburan berjalan dengan lancar.

1. Merencanakan Liburan Secara Tepat

Bagi wisatawan yang berasal dari kota jauh seperti Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang, dan luar kepulauan sekalipun sepertinya perlu merencanakan jadwal liburan dengan tepat. Beberapa poin yang perlu disiapkan misalnya transportasi menuju titik kumpul, spot tujuan, dan akomodasi.

Jangan lupa menyiapkan budget liburan sesuai kantong karena dikhawatirkan banyak pengeluaran tidak terduga nantinya. Bagi wisatawan yang ingin liburan lebih irit, hindari ke Bromo saat musim liburan panjang atau high season untuk meminimalkan lonjakan harga dari pihak jasa travel.

2. Lakukan Pengecekan Status Gunung

Perlu Anda ketahui, Gunung Bromo merupakan gunung aktif mengeluarkan erupsi atau gempa kecil pada waktu tertentu. Sebelum memutuskan untuk liburan kesana, pastikan update informasi mengenai status gunung agar kondisi aman selama perjalanan berlangsung.

Para wisatawan bisa update informasi tentang Gunung Bromo melalui TNBTS secara daring atau menanyakannya lewat CS perusahaan kami. Dengan mengetahui status gunung, para wisatawan bisa mendapatkan pengalaman open trip Bromo yang sangat menyenangkan.

3. Kunjungi Bromo Saat Upacara Adat

Wisatawan yang ingin liburan ke Bromo bisa lihat tanggal upacara adat masyarakat Tengger agar bisa menyaksikan langsung pelaksanaannya. Upacara adat biasanya memang berkaitan dengan tradisi lokal dan agama Hindu, sehingga belum tentu ditemukan di daerah lainnya.

Saat menggunakan jasa open trip, Anda bisa menyaksikan langsung upacara adat dengan pakai jeep sambil menyusuri spot indah disana. Para wisatawan bisa melihat langsung rangkaian acara dengan jarak dekat selama tidak menganggu jalannya upacara masyarakat sekitar.

4. Rencanakan Spot Wisata yang Ingin Dikunjungi

Jika ingin merasakan pengalaman open trip Bromo lebih seru, Anda bisa merencanakan lebih dulu spot wisata yang ingin dikunjungi. Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, Bromo memiliki banyak spot keren mulai dari Bukit Widodaren, Bukit Teletubbies, Padang Savana, dan lainnya.

Bromo termasuk kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, oleh sebab itu masih banyak spot kece lainnya yang bisa dikunjungi. Nahwa Tour bisa mengajak peserta untuk melihat Coban Trisula, Coban Pelangi, Ranu Klakah atau Air Terjun Madakaripura.

5. Gunakan Pakaian Hangat

Gunung Bromo termasuk kawasan dingin yang menusuk kulit, oleh sebab itu pastikan memakai jaket hangat saat berwisata kesana. Apalagi open trip menjadwalkan peserta bisa menyaksikan Golden Sunrise tepat pukul 04.30, udara di Gunung Bromo pastinya akan sangat dingin.

Kami tidak menyarankan para peserta trip menggunakan pakaian tipis karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Untuk mendapatkan pengalaman trip Bromo yang mengesankan, siapkan bekal pribadi sebaik mungkin mulai dari pakaian hangat hingga peralatan tertentu.

Nahwa Tour akan membantu para wisatawan bisa mendapatkan pengalaman open trip Bromo lebih seru dan menyenangkan. Info selengkapnya mengenai paket wisata, budget, fasilitas, dan spot menarik yang bisa dikunjungi dapat diketahui melalui laman website resmi http://nahwatour.com/.

5/5 - (1 vote)
Nur AsniNur Asni
04:45 04 Sep 23
Isna TaeniIsna Taeni
03:29 02 Sep 23
Cool
Ismi BaiqIsmi Baiq
12:59 03 Oct 22
We had a wonderful trip with Nahwa tour, Excellent management. good time we spent together my friends they enjoyed..sure i will recommend Nahwa tour to my friends will join again in future 🥰
Bayu GaraBayu Gara
12:49 03 Oct 22
It was very spectacular and so interested. Really² reccomended to you guys all that looking for something interesting but still keep your fill of pocket pants🤩
Alvina GiovanniAlvina Giovanni
10:31 03 Oct 22
Prompt and excellent service at all times which exceeded our expectations! Will definitely recommend to my family, friends and colleagues. A big thank you to Nahwa tour for being extremely helpful!
Niken PaxtonNiken Paxton
08:17 13 May 22
I used Nahwa Tour for 2 days (rental car & private trip Bromo Tour). Rental car Driver was polite, drive safely also communicative and helpful. Enjoyed the Bromo private trip and ended the trip with happiness. Overall the travel is very recommended and I will use the service again once I travel again to east Java, specially Malang. Thank you Nahwa tour for the best service!
js_loader

Pilihan Paket

Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.