Search
Close this search box.

Paket Wisata Bromo Via Malang Pilihan Terbaik

Paket Wisata Bromo Via Malang – Ketika memilih paket wisata Bromo via Malang, Anda tidak hanya melihat keindahan gunung merapi aktif di Jawa Timur, tetapi juga dapat mengeksplorasi kawasan di sekitarnya. Paket wisata ini, menawarkan pengalaman liburan yang lengkap.

Akses menuju Bromo paling populer adalah Malang. Kota tersebut memiliki pesona alam dan sejarah yang tidak kalah menarik. Peserta tour berkesempatan mengunjungi beberapa destinasi wisata sebelum ke Bromo.

Alasan Memilih Paket Wisata Bromo Via Malang

Ada beberapa alasan kenapa memilih Malang sebagai titik keberangkatan menuju ke Bromo.

  • Akses Mudah

Malang merupakan titik penjemputan paling banyak dipilih oleh pelancong, terutama yang berasal dari luar daerah. Alasannya tidak lain karena kota tersebut mudah diakses, baik melalui jalur darat maupun udara.

Jika memilih transportasi pesawat, peserta tour paket wisata Bromo via Malang dapat mendarat di Bandar Udara Abdulrachman Saleh. Apabila lebih nyaman menggunakan kereta, pilih perhentian di Stasiun Kota Baru.

Selain itu, ada juga pilihan transportasi Bus, peserta tour bisa turun di Terminal Landungsari, perhentian dari trayek rute Kediri, Jombang, dan Tuban.

Sedangkan rombongan paket wisata Bromo Malang yang berasal dari selain tiga daerah tersebut dapat berhenti di Terminal Arjosari, perhentian dari trayek antar kota dan provinsi.

  • Jarak Lebih Dekat

Jarak dari Malang ke Bromo sekitar 52 km dengan perkiraan waktu tempuh 1 jam 30 menit menggunakan kendaraan bermotor. Namun, estimasi durasi tersebut dapat dipengaruhi oleh kondisi jalan.

Ketika sedang macet, bisa menghabiskan waktu sekitar 3 jam 30 menit di perjalanan hingga sampai ke post transit Bromo.

  • Akomodasi Mudah

Dikenal sebagai kota pariwisata, Malang memiliki berbagai pilihan akomodasi untuk memudahkan wisatawan saat berkunjung, mulai dari hotel berbintang hingga homestay. Kisaran harga sewa permalam juha variatif, sehingga dapat disesuaikan dengan anggaran.

Berikut ini, daftar penginapan yang ada di Malang.

  • Hotel Bintang 5

Hotel bintang 5 yang sering kali ditawarkan dalam paket wisata Malang Bromo, antara lain The Shalimar Boutique, Grand Mercure Malang Mirama, Hotel Tugu Malang, dan masih banyak lagi.

  • Hotel Bintang 4

Rekomendasi hotel bintang 4 yang ada di Malang Raya, antara lain Atria Hotel Malang, Hotel Tychi, Hotel Grand Cakra, Gets Hotel Malang, Djoglo Luxury Bungalow, Grand Miami, The 101, dan Rayz UMM.

  • Hotel Bintang 3

Ingin menikmati fasilitas hotel dengan harga terjangkau, wisatawan paket wisata Bromo via Malang dapat check in di Swiss-Belinn Malang, Same Hotel Malang, Ibis Styles Malang, Solaris Hotel Malang, dan masih banyak lagi.

  • Homestay

Banyaknya destinasi wisata di Malang, membuat kota ini memiliki berbagai akomodasi yang instagramable, seperti Rumah Jaksa Agung, Aventree Syariah Homestay, Kampoeng Tourist Malang, Enny’s Guest House, dan masih banyak yang lainnya.

  • Resort

Malang memiliki banyak resort yang memberikan view pemandangan indah dan fasilitas lengkap, seperti Best Resort and Waterpark, Paddy City Resort, Shanaya Resort Malang, dan Rayana Resort.

  • Destinasi Wisata Menarik

Peserta tour dapat memilih paket wisata Bromo via Malang agar dapat berkunjung sekaligus ke beberapa destinasi. Biasanya, agen travel menawarkan kunjungan ke tempat rekreasi di Batu atau Malang.

Objek wisata yang ditawarkan, seperti Candi Singosari, Museum Gelar Indonesia Budaya (Ganesya), Kampung Warna Warni Jodipan, dan Museum Brawijaya.

Sedangkan pilihan objek wisata Batu, diantaranya Museum Angkut, Jawa Timur Park 1, Eco Green Park, Omah Kayu, Coban Rondo, Kusuma Agrowisata, dan masih banyak lagi.

Infografis Paket Wisata Bromo

Jalur dari Malang ke Bromo

Terdapat tiga pilihan jalur alternatif yang dapat ditempuh dari Malang ke Bromo, yaitu:

  • Melalui Kecamatan Tumpang

Jalur ke Bromo dari Malang melalui Kecamatan Tumpang adalah rute paling dekat dan singkat. Namun, jalan cukup terjal dan sempit, sehingga hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda empat atau sepeda motor.

Namun, ketika sudah mendekati area Bromo, jalan hanya dapat dilalui satu mobil. Jika berpapasan, salah satu harus mengalah dan berhenti terlebih dahulu.

Dari pusat kota Malang, ambil arah ke selatan menuju ke Kecamatan Tumpang sampai ke Kecamatan Poncokusumo. Selanjutnya, ambil arah ke timur menuju Desa Gubugklakah. Ikuti jalan hingga sampai di Desa Ngadas.

Di Desa Ngadas merupakan pintu Masuk Bromo sekaligus rest area untuk menyewa Jeep. Setelah itu, melewati wilayah Jemplang sampai bertemu pertigaan. Dari sini, belok ke kiri menuju kawasan Taman Nasiona Bromo Tengger Semeru, tepatnya di Padang Savana dan Bukit Teletubbies.

Baca : Sewa Jeep Bromo Murah dan Terbaik

  • Melalui Probolinggo

Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk perjalanan dari Malang ke Bromo melalui Probolinggo sekitar 2 hingga 3 jam. Ini karena jalur yang diambil memutar, sehingga sedikit lebih jauh.

Meskipun demikian, jalur tersebut aman karena tidak terlalu berbahaya untuk pengendara sepeda motor dan mobil. Ini adalah salah satu rute utama yang diambil ketika memilih paket wisata Bromo via Malang.

Berangkat dari Malang melalui jalur tol Pandaan – Malang, kemudian keluar dari tol di exit Bangil Rembang. Selanjutnya, Ikuti jalan raya menuju Probolinggo. Setelah sampai di pertigaan Tongas, belok kiri menuju Sukapura.

Ikuti jalan raya menuju Cemorolawang, dan melanjutkan perjalanan menuju Kawah Bromo. Sesampainya, di lokasi Anda dapat menyewa Jeep untuk berkeliling.

  • Melalui Purwodadi

Jalur Bromo via Nongkojajar melalui Purwodadi adalah salah satu rute yang paling populer. Sepanjang perjalanan, wisatawan disuguhkan dengan pemandangan alam gunung dan sawah yang indah.

Jarak tempuh dari Malang ke Bromo melalui Purwodadi sekitar 70 kilometer. Rute ini dapat ditempuh dengan bus, mobil, atau motor.

Dari Malang, ambil arah ke Purwodadi dan ikuti arah jalan utama hingga sampai ke Nongkojajar. Selanjutnya, ikuti jalan menuju Tosari. Setelah sampai di Tosari, ambil jalur menuju Penanjakan dan Gunung Bromo.

  • Melalui Pasuruan

Untuk sampai ke Bromo, jalur alternatif yang bisa diambil adalah melalui Pasuruan Kota. Rute ini, memiliki jarak tempuh sekitar 54 kilometer dan ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam.

Dari pusat kota Malang, arahkan kendaraan ke Jalan Raya Malang – Surabaya. Ikuti jalan tersebut hingga melewati memasuki wilayah Pasuruan. Setelah sampai di pertigaan Warungdowo, ambil jalur menuju Ranggeh dan Pasrepan.

Dari Pasrepan, ikuti jalan hingga melewati kawasan Desa Wonokitri. Disini, wisatawan transit untuk berganti kendaraan dengan Jeep agar dapat memasuki kawasan Bromo.

Jika memilih paket wisata Bromo via Malang dengan titik penjemputan Malang, Anda dapat memilih kendaraan Jeep agar tidak perlu transit untuk berganti kendaraan menuju Bromo.

Rental Jeep Bromo

Aktivitas Seru yang Bisa dilakukan di Kawasan Wisata Bromo

Kegiatan tour ke Bromo menawarkan sensasi liburan yang sangat seru karena memberikan pengalaman yang berbeda dan penuh petualangan. Tentunya ada banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan di kawasan Bromo, seperti berikut ini:

  • Menyaksikan Fenomena Milky Way Bromo

Salah satu aktivitas seru dan tak terlupakan yang bisa dilakukan di kawasan Bromo adalah menyaksikan fenomena milky way yang terlihat di langit malam Bromo. Bagi yang belum tahu, milky way merupakan sebuah fenomena yang memperlihatkan gugusan bintang di langit.

Biasanya milky way terlihat saat cuaca cerah dan bisa dinikmati antara pukul 21.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB. Karena tergantung pada cuaca, fenomena ini biasanya akan terlihat jelas saat musim kemarau.

  • Berburu Golden Sunrise Terindah di Puncak Penanjakan

Salah satu daya tarik utama dalam paket wisata Bromo via Malang adalah keindahan golden sunrise yang bisa disaksikan di Puncak Penanjakan. Spot sunrise ini berada di ketinggian 2.770 mdpl sehingga memungkinkan Anda menikmati momen sunrise yang paling indah.

Dengan suhu udara yang ekstrim sekitar 3-5 derajat celcius, Anda harus mengenakan jaket, syal, penutup kepala, sepatu dan kaos kaki serta sarung tangan. Sembari menikmati pergantian hari, Anda bisa mengabadikan momen sunrise di lokasi ini.

  • Melakukan Pendakian ke Kawah Bromo

Kegiatan seru berikutnya adalah melakukan pendakian ke kawah Bromo yang sampai saat ini masih aktif. Untuk mendaki ke kawah tersebut sudah tersedia anak tangga yang jumlahnya mencapai 250 buah. Meski begitu ada pula yang menyebutkan 240 buah dan 260 buah.

Tangga tersebut diketahui sudah dibangun sejak tahun 1910. Meskipun aktivitas mendaki cukup menguras tenaga, namun Anda akan disuguhi dengan pemandangan kawah yang bikin takjub karena bisa menyaksikannya dari dekat secara langsung.

  • Berkuda di Lautan Pasir Berbisik

Salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan ketika memilih paket wisata Bromo via Malang adalah berkuda di lautan Pasir Berbisik. Kawasan ini menyajikan panorama alam yang sangat eksotis dengan hamparan pasir hitam yang begitu luas.

Lokasinya sendiri berada di bagian timur Kawah Bromo dan memiliki ketinggian sekitar 2000 mdpl. Dengan luas lautan pasir yang mencapai 5.300 hektar, Anda bisa melakukan penjelajahan di kawasan ini dengan naik kuda, jeep atau motor trail.

  • Refreshing di Padang Savana dan Bukit Teletubbies

Menyajikan panorama alam yang cukup kontras dengan lautan Pasir Berbisik, di Padang Savana dan Bukit Teletubbies Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sejuk dan menghijau. Hamparan padang rumput yang luas di lokasi ini begitu memanjakan mata.

Tempat ini sangat cocok untuk merefresh pikiran yang penat akibat menumpuknya pekerjaan. Anda bisa mengabadikan momen seru di Padang Savana dan Bukit Teletubbies sembari menghirup udaranya yang masih sangat segar dan alami.

  • Menyaksikan Upacara Kasada

Paket wisata Bromo via Malang akan semakin lengkap dan berkesan jika waktu kunjungan Anda bersamaan dengan diadakannya upacara Kasada di Pura Luhur Poten. Upacara tersebut biasanya diselenggarakan pada hari ke-14 Bulan Kasada penanggalan Suku Tengger.

Dalam upacara adat umat Hindu Tengger tersebut, terdapat sebuah ritual persembahan dengan melemparkan sesaji ke dalam kawah Bromo. Sesaji yang dilempar berupa hasil bumi dan menjadi simbol ungkapan rasa syukur serta harapan untuk masa panen yang lebih baik.

Tinggal jauh dari Jawa Timur, tetapi ingin berlibur ke Bromo. Tidak ada yang perlu dicemaskan karena banyak cara menuju destinasi wisata tersebut. Menikmati keindahan alam dari salah satu puncak tertinggi bukan lagi sebuah mimpi.

Paket wisata Bromo via Malang yang ditawarkan oleh Nahwa Tour adalah pilihan yang tepat. Anda dapat berkeliling ke berbagai destinasi tanpa memikirkan transportasi dan akomodasi selama perjalanan.

5/5 - (1 vote)
Nur AsniNur Asni
04:45 04 Sep 23
Isna TaeniIsna Taeni
03:29 02 Sep 23
Cool
Ismi BaiqIsmi Baiq
12:59 03 Oct 22
We had a wonderful trip with Nahwa tour, Excellent management. good time we spent together my friends they enjoyed..sure i will recommend Nahwa tour to my friends will join again in future 🥰
Bayu GaraBayu Gara
12:49 03 Oct 22
It was very spectacular and so interested. Really² reccomended to you guys all that looking for something interesting but still keep your fill of pocket pants🤩
Alvina GiovanniAlvina Giovanni
10:31 03 Oct 22
Prompt and excellent service at all times which exceeded our expectations! Will definitely recommend to my family, friends and colleagues. A big thank you to Nahwa tour for being extremely helpful!
Niken PaxtonNiken Paxton
08:17 13 May 22
I used Nahwa Tour for 2 days (rental car & private trip Bromo Tour). Rental car Driver was polite, drive safely also communicative and helpful. Enjoyed the Bromo private trip and ended the trip with happiness. Overall the travel is very recommended and I will use the service again once I travel again to east Java, specially Malang. Thank you Nahwa tour for the best service!
js_loader

Pilihan Paket

Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.