Paket Wisata Bromo dari Salatiga, Open Trip Paling Terjangkau

Paket Wisata Bromo dari Salatiga – Merupakan pilihan sempurna tanpa harus kesulitan membuat jadwal perjalanan. Percayakan seluruh urusan logistik pada agen travel terpercaya, sehingga Anda dapat menikmati setiap momen liburan dengan nyaman.

Paket tour Bromo sudah mencakup akomodasi, transportasi, serta pemandu wisata berpengalaman. Wisatawan akan dibimbing menjelajahi keindahan Gunung Bromo, mulai dari spot puncak yang menarik hingga menikmati panorama matahari terbit.

Paket Wisata Bromo dari Salatiga

Paket Wisata Bromo dari Salatiga Satu Hari Tanpa Penginapan

Paket tour Bromo satu hari tanpa penginapan dapat dipilih oleh wisatawan yang memiliki waktu libur singkat. Menikmati keindahan alam Gunung Bromo tanpa harus bermalam di daerah tersebut.

Fasilitas paket tour satu malam ke Bromo, antara lain mobil jemputan dari Salatiga ke Bromo PP, jeep untuk naik ke kawah Bromo, tiket masuk ke kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), makan siang, air mineral, dan pemandu lokal.

Berikut ini perencanaan paket wisata Bromo dari Salatiga selama satu hari.

  • Penjemputan

Wisatawan akan dijemput di meeting point area Salatiga yang telah ditentukan sendiri. Jam penjemputan juga disesuaikan, biasanya sekitar pukul 23.00 WIB – 23.30 WIB.

  • Wisata Bromo Hingga Transfer Out

Dari titik penjemputan, wisatawan akan langsung dibawa menuju Pos Bromo Wonokitri. Jarak yang ditempuh sekitar 167 kilometer, atau kurang lebih 3 jam 17 menit waktu perjalanan hingga sampai tempat tujuan.

Setelah sampai di lokasi, penumpang diturunkan di transit area sambil menunggu jeep yang sudah pesan oleh pihak travel. Anda akan diajak menikmati matahari terbit di Bukit Kingkong atau Bukit Cinta.

Paket wisata Bromo dari Salatiga juga termasuk berkeliling ke Widodaren Valley, Savana Bromo, dan Pasir Berbisik. Setelah puas menikmati keindahan alam dan berfoto di spot yang memukau tersebut. Perjalanan berikutnya, menuju primadona wisata ini, yaitu Kawasan Kawah Bromo.

Spot yang tidak akan terlewatkan, Gunung Batok dan Pura Poten, kemudian mendaki puncak Kawah Bromo yang memiliki kurang lebih 250 anak tangga.

Setelah puas menikmati wisata alam yang cukup menantang, wisatawan kembali ke Pos Bromo Wonokitri untuk makan siang. Di sini, Anda bisa menikmati hidangan khas Tengger, seperti nasi aron, ampok, gerit, dan olahan hasil bumi pegunungan Tengger lainnya.

Pendakian Gunung Bromo sudah selesai, wisatawan akan diantar kembali ke titik penjemputan awal, atau menuju ke tempat yang telah ditentukan.

Baca : Open Trip Bromo Terbaik Dengan Layanan Prima

Infografis Paket Wisata Malang

Paket Wisata Gunung Bromo dari Salatiga 2 Hari 2 Malam

Menghabiskan libur panjang dengan mengambil paket wisata Bromo dari Salatiga 2 hari 1 malam merupakan opsi yang sangat tepat. Anda dapat menikmati perjalanan sepuasnya. Biasanya, paket ini menawarkan wisata ke area Malang atau Batu.

Paket wisata Bromo 2 hari 1 malam sudah mencakup mobil jemputan yang nyaman, jeep, tiket masuk objek wisata yang ditawarkan agen travel atau pilihan wisatawan sendiri, menginap di homestay Bromo semalam, makan siang, air mineral, dan pemandu lokal.

Berikut ini, rincian perjalanan yang didapatkan ketika memilih paket tour Gunung Bromo 2 hari 1 malam.

  • Penjemputan

Penjemputan di meeting point area Salatiga yang telah ditentukan sebelumnya. Biasanya, pagi antara pukul 07.00 sampai 08.00 WIB.

  • Destinasi Wisata Malang-Batu

Perjalanan dimulai dari Salatiga menuju Malang melalui jalur tol. Kemudian istirahat sejenak di rest area untuk makan siang sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah selesai makan siang, perjalanan dilanjutkan menuju lokasi wisata yang dipilih.

Jika memilih paket wisata Bromo dari Salatiga + Kota Batu, wisatawan dapat berkunjung ke salah satu destinasi yang ditawarkan, antara lain Museum Angkut, Jawa Timur Park 3, Batu Secret Zoo, Taman Rekreasi Selecta, dan masih banyak lagi.

Jika memilih paket tour Bromo + Malang, wisatawan dapat memilih salah satu destinasi, diantaranya Kampung Warna Warni Jodipan, Pantai Tiga Warna, Pantai Balekambang, dan masih banyak lagi.

Adapun pilihan paket tour Bromo + Malang + Batu, wisatawan akan memilih salah satu wisata di Batu dan Malang. Selanjutnya, makan malam atau belanja di pusat oleh-oleh sekitar pukul 17.00 sampai 19.00 WIB.

  • Tour Gunung Bromo

Rencana hari kedua dalam perencanaan paket wisata Bromo ke Salatiga adalah berangkat ke Golden Sunrise menggunakan jeep yang sudah dipersiapkan oleh pihak travel. Penjemputan dari homestay dini hari pukul 02.00 sampai 03.00.

Pemandangan Golden Sunrise dapat dilihat melalui Bukit Perahu, Bukit Kingkong, atau Bukit Cinta. Setelah puas menikmati keindahan matahari terbit, wisatawan akan diajak berkeliling ke Widodaren Valley, Bukit Teletubies, dan Pasir Berbisik

Tidak berhenti sampai disini, perjalanan akan dilanjutkan ke Kawasan Kawah Gunung Bromo, Gunung Batok, Pura Poten, kemudian mendaki Puncak Kawah Bromo.

Setelah puas dengan petualangan selama 2 hari 1 malam, pihak travel akan mengantar wisatawan kembali ke Salatiga.

Perlengkapan yang Perlu Dipersiapkan Saat Trip ke Gunung Bromo

Perlu diingat bahwa paket wisata Bromo dari Salatiga tidak memfasilitasi perlengkapan mendaki. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk membawa perlengkapan mendaki sendiri, seperti berikut ini:

  • Kacamata

Kacamata dapat digunakan untuk melindungi mata dari abu vulkanik atau debu. Selain itu, dapat melindungi mata dari sinar matahari yang terik.

  • Senter

Jika pendakian dilakukan pada malam hari, senter dapat berfungsi sebagai penerangan, navigasi, atau isyarat saat berada dalam situasi darurat.

  • Wool Hat

Puncak Gunung Bromo sangat dingin, suhu bisa mencapai dibawah 15 derajat celcius. Topi berbahan wol dapat menjaga suhu tubuh dan terpaan angin.

  • Masker

Abu vulkanik mengandung partikel-partikel yang dapat mengiritasi paru-paru. Selain itu, Gunung Bromo juga dapat menghasilkan gas beracun, seperti belerang dioksida. Masker berfungsi untuk menjaga saluran pernapasan terhadap resiko tersebut.

  • Syal atau Neck Scarf

Syal atau neck scarf melindungi leher dari suhu dingin dan terpaan angin, terutama saat melakukan pendakian di malam hari.

  • Atasan Berlapis

Pakaian berlapis dapat memberikan isolasi termal yang diperlukan untuk menghadapi suhu dingin di puncak gunung. Cara tersebut membantu menjaga suhu tubuh agar tetap hangat.

  • Celana Panjang

Jalur pendakian Gunung Bromo mungkin penuh rintangan, celana panjang memberikan perlindungan ekstra pada bagian kaki dari cedera atau goresan.

  • Backpack

Backpack berfungsi untuk membawa perlengkapan dan peralatan yang diperlukan selama pendakian, termasuk makanan, air minum, pakaian cadangan, peralatan tidur, dan lainnya.

  • Kaos Kaki dan Sepatu Tertutup

Ketika suhu turun, kaos kaki memberikan isolasi tambahan untuk menjaga kaki tetap hangat. Sedangkan sepatu tertutup, memberikan dukungan yang nyaman dan terhindar dari rintangan tajam.

  • Barang Pribadi

Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda, seperti pakaian khusus, obat-obatan, atau peralatan pribadi lainnya. Pastikan membawa barang yang dibutuhkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan selama pendakian.

Tips Menikmati Liburan Asik Paket Wisata Bromo dari Salatiga

Agar kegiatan tour selama berada di Bromo semakin menyenangkan dan berkesan, ada beberapa hal penting yang sebaiknya diperhatikan. Dengan ketinggian mencapai 2.329 mdpl, suhu udara di kawasan Bromo sangat dingin sehingga Anda perlu mengantisipasinya dari awal.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, beberapa perlengkapan pribadi seperti sepatu tertutup, kaos kaki dan sarung tangan, syal, jaket atau sweater, masker dan penutup kepala menjadi item wajib yang harus dibawa dalam perjalanan wisata ke Bromo.

Selain membawa perlengkapan pribadi seperti yang telah disebutkan diatas, berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam kegiatan tour Bromo:

  • Persiapan Fisik Sebelum Liburan ke Bromo

Liburan ke kawasan Gunung Bromo membutuhkan persiapan fisik yang prima sehingga harus dipastikan kondisi fisik Anda benar-benar fit sebelum keberangkatan ke Bromo. Tentunya ada beberapa persiapan yang bisa dilakukan untuk mendongkrak stamina dan daya tahan tubuh.

Selain mengkonsumsi makanan yang bergizi, sebaiknya Anda memiliki waktu istirahat yang cukup dan rutin berolahraga. Pasalnya suhu udara di kawasan Bromo sangat dingin sehingga jika kondisi Anda tidak fit maka akan meningkatkan risiko kesehatan.

Selain itu, saat menuju ke kawah Bromo Anda harus mendaki tangga yang jumlahnya mencapai 250 anak tangga. Jika Anda sudah rutin berolahraga, tentunya tidak akan kaget jika harus melakukan pendakian.

  • Waktu Terbaik untuk Liburan ke Bromo

Sebelum memutuskan untuk liburan ke kawasan Bromo, sebaiknya Anda sudah mengetahui waktu terbaik mengunjungi destinasi tersebut. Sebagai informasi, waktu terbaik mengunjungi Bromo adalah pada musim kemarau. Yaitu pada bulan April hingga Oktober.

Namun untuk menikmati momen sunrise yang terbaik disarankan datang ke kawasan Bromo pada bulan Juni sampai Agustus yang merupakan puncak musim kemarau. Agar momen liburan lebih bermakna, Anda bisa datang di hari biasa karena suasananya tidak terlalu ramai.

  • Melakukan Pemesanan Paket Wisata Bromo dari Salatiga

Tips selanjutnya adalah melakukan pemesanan paket wisata melalui agen tour terpercaya untuk mendapatkan kualitas layanan yang terbaik. Anda bisa langsung melakukan pemesanan ke Nahwa Tour via online.

Nantinya CS yang bertugas akan memberikan informasi yang Anda butuhkan terkait paket wisata yang tersedia beserta fasilitasnya. Anda bisa memilih jenis paket wisata yang diinginkan, apakah open trip, custom trip atau private trip.

Jika Anda tidak memiliki waktu libur yang panjang, sebaiknya memilih paket open trip karena memungkinkan untuk berwisata ke Bromo dalam waktu sehari saja. Sementara untuk menikmati liburan yang intens dengan keluarga dan orang terdekat, disarankan memilih paket private trip.

Dengan proses pemesanan paket wisata Bromo dari Salatiga yang mudah, Anda akan mendapatkan pelayanan yang terbaik dan memuaskan.

  • Mematuhi Peraturan yang Berlaku di Kawasan Bromo

Perlu diketahui bahwa ada beberapa peraturan dan larangan yang harus dipatuhi oleh pengunjung atau wisatawan selama berada di kawasan Gunung Bromo. Agar tidak menjadi masalah, sebaiknya Anda mematuhi semua peraturan yang berlaku di kawasan tersebut.

Peraturan tersebut antara lain tidak boleh membuang sampah sembarangan di kawasan Gunung Bromo. Sampah harus dibawa turun dan dibuang pada tempat sampah yang tersedia. Larangan lainnya adalah tidak boleh menangkap satwa di kawasan Gunung Bromo untuk menjaga kelestariannya.

Selain itu, wisatawan juga dilarang memetik tanaman yang tumbuh di kawasan Gunung Bromo karena termasuk dilindungi. Peraturan berikutnya yang harus dipatuhi adalah dilarang membawa minuman beralkohol maupun obat-obatan terlarang.

Gunung Bromo dengan pemandangan sunrise yang ikonik dan lautan pasir yang luas, menantang wisatawan untuk merasakan pengalaman liburan yang menakjubkan. Nahwa Tour menawarkan paket liburan menjelajahi keindahan alam Tengger.

Nikmati petualangan ke destinasi wisata paling populer di Jawa Timur dengan paket wisata Bromo dari Salatiga bersama Nahwa Tour. Agen perjalanan ini telah dipercaya oleh ribuan pelanggan selama bertahun-tahun.

5/5 - (1 vote)
Nur AsniNur Asni
04:45 04 Sep 23
Isna TaeniIsna Taeni
03:29 02 Sep 23
Cool
Ismi BaiqIsmi Baiq
12:59 03 Oct 22
We had a wonderful trip with Nahwa tour, Excellent management. good time we spent together my friends they enjoyed..sure i will recommend Nahwa tour to my friends will join again in future 🥰
Bayu GaraBayu Gara
12:49 03 Oct 22
It was very spectacular and so interested. Really² reccomended to you guys all that looking for something interesting but still keep your fill of pocket pants🤩
Alvina GiovanniAlvina Giovanni
10:31 03 Oct 22
Prompt and excellent service at all times which exceeded our expectations! Will definitely recommend to my family, friends and colleagues. A big thank you to Nahwa tour for being extremely helpful!
Niken PaxtonNiken Paxton
08:17 13 May 22
I used Nahwa Tour for 2 days (rental car & private trip Bromo Tour). Rental car Driver was polite, drive safely also communicative and helpful. Enjoyed the Bromo private trip and ended the trip with happiness. Overall the travel is very recommended and I will use the service again once I travel again to east Java, specially Malang. Thank you Nahwa tour for the best service!
js_loader

Pilihan Paket

Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.