Mitos Dan Keindahan menjadi daya tarik wisata Di Coban Rondo

hallo guys ketemu lagi nih sama mimin,gimana kabar kalian guys? mimin harap baik – baik saja yah

oh iya guys pada kesempatan kali ini mimin mau memberikan sedikit informasi kepada kalian mengenai salah satu destinasi coban atau air terjun yang ada di malang jawa timur,dan semoga ini informasi mengenai air terjun ini bisa kalian jadikan salah satu destinasi wisata kalian ketika berada di malang yah guys.

yups benar sekali coban atau air terjun yang mimin maksud yakni coban rondo…

 

Coban Rondo
Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo merupakan salah satu air terjun di Jawa Timur yang terletak di Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Air terjun ini menjadi tujuan populer bagi banyak pengunjung karena keindahan alamnya dan berbagai aktivitas menariknya.

Udara sejuk di ketinggian 1.135 meter di atas permukaan laut dan air terjun yang deras menambah segarnya suasana di sekitar Coban Rondo. Ketinggian air terjun ini mencapai 84 meter dan terdapat drainase yang bisa melebihi 90 L/s. Aliran air terjun Coban Rondo berasal dari pancuran di kaki Gunung Kawi, Cemoro Dudo. Kemurnian dan kesegaran Coban Rondo menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan.

Nah guys air terjun coban rondo ini juga memiliki sejarah yang begitu menarik yang dipercayai oleh masyarakat sekitar. Hal ini tidak terlepas dari cerita rakyat tentang Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusumo. Menurut cerita, beberapa hari setelah pernikahan, mereka berencana untuk pergi ke Gunung Anjasmoro.

Namun, menurut adat Jawa kuno, hal ini dilarang karena pengantin baru dilarang bepergian jika usia pernikahan mereka kurang dari delapan tahun. Sayangnya, Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusumo masih nekat hengkang.

Di tengah perjalanan, rombongan mereka dihadang oleh Joko Lelono yang hendak mengejar Dewi Anjarwati yang cantik jelita. Akhirnya terjadilah pertempuran antara Joko Lelono dan Baron Raden Kusunoki.

Untuk memastikan keselamatannya, Dewi Anjarwati bersembunyi di balik air terjun hingga disambut oleh Raden Baron Kusumo. Sayangnya, Joko Lelono dan Leiden Baron Kusumo tewas akibat pertempuran tersebut, dan Dewi Anjarwati meratapi nasibnya sebagai seorang janda.

Air terjun ini, yang kemudian diberi nama Coban Rondo oleh Dewi Anjarwati, berarti air terjun janda. Selama ini cerita ini dipercaya oleh masyarakat dan menjadi keunikan Air Terjun Coban Rondo.

dan katanya air terjun coban rondo ini memiliki mitos yang beredar di masyarakat setempat juga loh guys Salah satunya adalah penampakan seorang wanita di atas batu besar di dekat air terjun.

Orang-orang percaya bahwa orang ini adalah Dewi Anjarwati, yang belum menyerahkan dirinya sebagai janda. Banyak pengunjung datang untuk membuktikan kebenaran ini.

Mitos lain menyebutkan jika sepasang kekasih yang masih berpacaran datang ke Coban Rondo, mereka siap menjalin hubungan yang berumur pendek. Pasalnya, Dewi Anjarwati cemburu dan ingin pasangan kekasihnya bernasib sama dengannya.

Air Terjun Coban Rondo Malang

Air Terjun Coban Rondo Malangterlepas dari cerita mitos yang beredar,air terjun coban rondo memiliki daya tarik wisata yang sangat indah dan paling pas untuk kegiatan liburan kalian barang keluarga maupun kerabat kalian guys. coban rondo juga menawarkan keindahan dan juga beragam wahana yang dapat kita mainkan disana.

bahkan ya guys coban rondo ini menjadi tempat terbaik untuk kegiatan outbond bersama keluarga maupun teman teman kalian guys, nah sekarang mimin mau ngasih tau beberapa wahana yang dapat kalian mainkan disana

 

1. Taman Labirin Coban Rondo

Taman Labirin coban rondo
Taman Labirin coban rondo

Wahana paling populer di kawasan Coban Rondo adalah Labyrinth Park. Labirin di sini disebut demikian karena terbuat dari tumbuhan asli yang disusun membentuk pola dengan ketinggian sekitar 2 meter dan lebar jalan 1,75 meter, wisatawan yang kesulitan melihat jalan keluar labirin berkunjung. Namun ada keseruan dan pengunjung harus berusaha mencari jalan keluar dari labirin tersebut Ada air terjun di tengah labirin, dan ada juga jembatan tinggi di mana kalian bisa melihat di sekitar labirin. Tempat ini juga biasanya menjadi tempat favorit untuk berfoto para pengunjung.

Di luar area labirin, juga terdapat gardu pandang di mana kalian dapat menemukan dan memandu arah untuk keluar dari labirin. Dari gardu pandang ini, fotografer bisa mendapatkan angle yang pas untuk berfoto di taman labirin.

2. Fun Tebing

Fun Tebing Coban Rondo

Setelah bermain tubing yang asyik, bermain air di Coban Rondo sangat menyenangkan. Dengan wahana ini, kalian akan diajak menelusuri segarnya aliran Air Terjun Coban Rondo.

Lewati berbagai aliran deras di sepanjang sungai sambil menikmati pemandangan dengan ban yang dimodifikasi. Arus sungai yang deras dan arus deras yang menantang dapat memacu adrenalin kalian sepanjang perjalanan.

Kendaraan ini juga dijamin aman melalui perangkat keselamatan yang lengkap bagi pengunjung. Selain itu, kami akan menemani kalian dengan pemandu yang siap memantau keselamatan kalian saat menjelajahi sungai.

Fun tebing sangat cocok untuk kerja kelompok sambil membentuk rangkaian panjang. Keseruan dari wahana ini menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Coban Rondo.

3. Paintball

paint ball coban rondo

Coban rondo jawa timurWahana Paintball adalah wahana seru lainnya untuk dicoba di Coban Rondo. kalian pasti akan mendapatkan sensasi perang tembak-menembak dengan senjata khusus dan seragam lengkap di kendaraan ini.

Uniknya, arena yang digunakan adalah kawasan hutan asli tempat persembunyian pepohonan dan semak belukar. Dengan begitu, perang antara kedua tim ini terasa lebih otentik.

Permainan ini biasanya dimainkan oleh minimal 6 pemain yang dibagi menjadi dua tim yang berbeda. Durasi permainan sekitar 30-45 menit, tergantung jumlah peluru dan gas dari senjata.

Keamanan game ini sangat terjamin dan ada banyak aturan keselamatan yang harus di patuhi  untuk menghindari kecelakaan. Game perang di Hutan Coban Rondo akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi kalian dan rombongan.

Masih banyak wahana seru lainnya yang bisa dicoba di Coban Rondo, seperti flying fox, sepeda gunung, dan menunggang kuda. Semua kendaraan yang tersedia menjadikan Coban Rondo sebagai objek wisata Malang yang sempurna untuk kalian , keluarga, bahkan rombongan besar.

Nah guys untuk harga masuk ke coban rondo ini juga terbilang murah, untuk warga lokal hanya kisaran Rp.15.000 pada weekday dan Rp.18.000 untuk weekend, dan untuk wisatawan asing itu kisaran Rp. 30.000 sampai Rp.35.000

gimana guys lumayan murah kan? iya dong. Cek juga open trip bromo kalo mau ke liburan kesana.

 

Oh Iya guys untuk rutenya sendiri itu mudah loh guys untuk di akses Tempat wisata di Coban Rondo berada di Kabupaten Maran tepatnya di Jl Coban Rondo, Dusun Krajan, Desa Pandesari dan Kecamatan Pujon. Lokasinya sekitar 12 km dari kota Batu dan 20 km dari pusat kota Malang.

Dari arah kota Batu, kalian dapat mencapai pintu masuk wisata Coban Rondo hanya dalam waktu 30 menit. Banyak wisatawan yang datang lebih memilih untuk menyewa mobil daripada menggunakan angkutan umum.

Sebab, angkutan umum memerlukan beberapa kali pergantian kendaraan, yang tentunya menambah biaya. Patokan Coban Rondo adalah pertigaan patung sapi Pujon. Setelah melewati pertigaan ini, kalian akan sampai di loket di pintu masuk.

Dari loket masuk, kalian harus berjalan kaki terlebih dahulu sebelum tiba di area air terjun. Sepanjang perjalanan ini, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan hutan yang indah dan beberapa wahana yang bisa kalian  coba.

untuk jam operasionalnya juga setiap hari dan itu 24 jam guys, gimana tertarik berlibur di sini? pastinya dong, ayo buruan guys.

Oh ya, jika ingin berlibur tapi tidak mau ribet, mimin sarankan menggunakan jasa travel khususnya di kota Malang. Tujuannya agar kalian tidak harus ribet lagi. kalian hanya tinggal menikmati perjalanan kalian saja guys.

Mimin punya kenalan travel yang sudah terbukti kualitasnya, mau tahu? Nah mimin informasikan, jadi travel yang mimin maksud adalah travel nahwa tour, atau kalian bisa  langsung cek di website Nahwatour.com

Mereka adalah teman perjalanan yang sempurna untuk kalian ketika kalian ingin pergi berlibur dan tidak ingin ribet. Selain menawarkan paket wisata, mereka  juga menawarkan antar jemput bandara. Kalau kalian mau datang langsung ke kantor juga bisa, alamatnya di Jalan Angklung no 5, atau bisa cek di google guys, Nahwa Tour and Travel. mimin merekomendasikan ini karena mereka memiliki banyak pengalaman dalam membawa wisatawan yang sedang berkunjung ke ke Jawa Timur.

mungkin itu saja yang bisa mimin berikan ke kalian yang sedang ingin berlibur ke malang,semoga bermanfaat yah guys see you next time guys babaaaay

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.