Pesona Keindahan Apa Saja Yang Terdapat di Gunung Bromo, Sayang Dilewatkan!

Keindahan Apa Saja Yang Terdapat di Gunung Bromo – Keindahan gunung Bromo memang tidak bisa dipungkiri. Tak heran jika wisatawan mancanegara pun turut meramaikan wisata yang satu ini. Lantas Keindahan apa saja yang terdapat di Gunung Bromo sehingga banyak yang terpesona?

Keindahan Apa Saja Yang Terdapat di Gunung Bromo

Jika berbicara soal spot yang ada Gunung Bromo, memang ada banyak sekali spot indah yang sayang dilewatkan. Namun para pemula yang pertama kalinya ke Bromo kebanyakan belum paham seluk beluk spot indah yang ada di Bromo dan sekitarnya.

Beberapa Spot Wisata di Bromo

Keindahan Gunung Bromo memang punya keunikan tersendiri dibandingkan dengan Gunung lain yang ada di Indonesia. Orang yang belum pernah ke Bromo biasanya menyewa tour guide untuk bisa menjelajah keindahan di Bromo dan sekitarnya.

Bagi kamu yang mungkin juga merupakan pemula dan pertama kali ke Bromo, ketahui beberapa spot indah yang ada di Bromo ini. Beberapa diantara spot terbaiknya adalah sebagai berikut:

  • Pasir Berbisik

Tidak lengkap rasanya jika ke Bromo tidak melewati Pasir Berrbisik. Pasir Berbisik sendiri merupakan lautan padang pasir. Pasir Berbisik ini akan dilewati ketika wisatawan ingin melihat kawah Bromo karena letaknya yang saling terhubung.

Memang secara sekilas tidak ada yang menarik dari sebuah padang pasir penuh debu ini. Namun berfoto di padang pasir yang terbentang luas dengan latar Gunung Bromo gagah, tentu akan menambah nilai estetik pemandangan.

Biasanya wisatawan yang tidak bisa berjalan jauh, akan menyewa kuda atau Jeep untuk melalui pasir berbisik ini. Pastikan kamu memakai kacamata dan masker hidung selama ada di kawasan pasir berbisik ini.

Kawah Bromo
Kawah Bromo
  • Kawah Bromo

Salah satu hal yang tak boleh terlewatkan dari keindahan apa saja yang terdapat di Gunung Bromo adalah kawah Gunung Bromo itu sendiri. Kawah Gunung Bromo inienjadi salah satu daya tarik wisata.

Pasalnya para wisatawan bisa melihat betapa mengagumkannya kawah gunung yang bisa dilihat dengan mata telanjang. Para wisatawan asing bahkan kerap mengabadikan momen selama ada di sekitar kawah.

Hal ini juga karena tidak sekua kawah gunung bisa dilihat secara jelas di depan mata. Untuk bisa sampai di kawah Bromo ini kamu harus mewati pasir berbisik dan mendaki tangga khusus yang sudah dibuat untuk memudahkan para wisatawan.

  • Bukit Teletubbies

Kamu pasti sudah sangat familiar dengan teletubbies yang merupakan tontonan anak-anak ini bukan? Dalam serial Teletubbies kamu bisa melihat lingkungan bukit-bukit nan hijau dan segar dipandang mata. Bromo ternyata punya bukit yang mirip sekali dengan bukit di serial Teletubbies.

Bukit ini terletak di sebelah selatan Gunung Bromo. Bukit tersebut sebenarnya merupakan padang rumput hijau yang terbentang dan punya lingkungan bukit-bukit yang indah. Inilah mengapa tempat ini dinamakan Bukit Teletubbies.

Berbeda dengan Pasir Berbisik, di Bukit Teletubbies ini kamu bisa lebih bebas menghirup udara yang segar dan memandang pemandangan hijau nan menyegarkan mata. Kamu bisa mengabadikan setiap momentum di Bukit Teletubbies dengan kamera terbaikmu.

  • Savana Rumput

Selanjutnya ada padang savana rumput yang ada di sebelah selatan timur gunung Bromo. Di sekeliling padang savana rumput ini ada tebing-tebing tinggi dan punggung kecil gunung. Agar bisa langsung menikmati keindahan savana ini, kamu bisa berangkat lewat jalur Malang.

Sebelum sampai di padang savana rumput ini kamu terlebih dulu akan disuguhi dengan jalanan berpasir yang sangat gersang. Namun ketika sudah sampai, kamu akan sangat dimanjakan dengan pemandangan padang rumput yang hijau dan sangat indah.

Jika banyak orang mempertanyakan keindahan apa saja yang terdapat di Gunung Bromo, maka padang savana rumput ini sangat direkomendasikan untuk jadi destinasi utama selain kawah Bromo.

  • Arena Camping B29 Argosari

Bagi kamu yang hobi camping, kamu bisa sejenak berkunjung ke B29 Argosari. Spot Camping yang satu ini lokasinya ada di Desa Argosari sehingga namanya menjadi B29 Argosari. Sedangkan titik tempatnya ada di puncak paling tinggi kawasan Gunung Bromo.

Memang spot camping yang satu ini tidak sepopuler spot lain yang ada di Bromo. Namun soal kualitas pemandangannya tidak perlu diragukan lagi. Untuk sampai di spot camping ini, kamu bisa berangkat lewat jalur selatan melalui Senduro Lumajang.

Dengan udara yang sejuk nan dingin dan pemandangan dari ketinggian, membuat suasana spot camping B29 Argosari ini semakin menarik dan sayang dilewatkan.karena belum banyak yang tahu, kamu bisa ke tempat ini tanpa takut berdesakan karena ramainya wisatawan.

  • Pura Luhur Poten

Beralih sejenak dari keindahan Bromo berbau alam, kali ini kamu juga bisa menyaksikan gedung tempat peribadatan kaum Hindu yang ada di kawasan Gunung Bromo. Kamu bisa belajar budaya sekaligus berfoto dengan latar Pura ini.

Jika kamu ingin melihat keramaian Pura Luhur Poten, kamu bisa ke sana pada saat hari Nyepi. pada perahaan Nyepi akan ada lebih banyak wisatawan beragam Hindunyang turut meramaikan tempat ibadah tersebut dan turut beribadah di sana.

  • Bukit Kingkong

Untuk menjawab keindahan apa saja yang terdapat di Gunung Bromo, maka salah satu yang cukup direkomendasikan adalah Bukit Kingkong. Di Bukit Kingkong ini kamu bisa menikmati keindahan sunrise kawasan Bromo. Bukit Kongkong terletak di dekat kawasan penanjakan 1.

Berbeda dengan spot camping B29 Argosari, Bukit kingkong ini justru sudah sangat populer di kalangan para wisatawan yang berkunjung ke Bromo. Maka jangan heran jika dini hari tempat ini sudah dipenuhi oleh wisatawan yang berbondong-bondong ingin menyaksikan sunrise.

Berapa Lama dari Malang ke Bromo

  • Bukit Mentigen

Satu lagi spot bukit yang layak kamu kunjungi selama ada di Bromo adalah Bukit Mentigen. Bukit Mentigen kerap dijadikan bukit alternatif untuk bisa menikmati keindahan sunrise selingkuh Bukit Kingkong.

Ketinggiannya mungkin tidak seberapa, namun tetap bisa menjangkau pemandangan sunrise. Jika kamu bermalam di penginapan yang ada di Cemoro Lawang Probolinggo, maka kamu cukup berjalan kaki saja menuju ke Bukit Mentigen ini.

Tempat melihat sunrise ini sangat cocok bagi wisatawan backpacker yang notabennya tidak membawa kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Hal ini tak lain karena jaraknya yang cukup dekat dengan penginapan.

  • Bukit Penanjakan 1 & 2

Bisa dibilang Bukit Penanjakan 1 dan 2 ini adalah bukit utama yang kerap dijadikan tempat para wisatawan yang ingin melihat keindahan sunrise. Di dekat bukit ini terdapat musholla kecil yang bisa kamu jadikan tempat sholat sambil menunggu waktu tibanya sunrise.

Keindahan apa saja yang terdapat di Gunung Bromo sudah disebutkan di atas. Adapun spot lain di sekitar Bromo juga bisa kamu jadikan destinasi berlibur. Jika kamu ingin lebih banyak mengenal spot wisata di sekitar Bromo, kamu bisa sewa agen wisata khusus seperti Nahwa Tour.

Nahwa Tour sendiri merupakan agen travel yang menyedikan paket open trip ke berbagai destinasi termasuk open trip Bromo. Dengan berbagai paket yang disediakan, kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan wisata. Booking online bisa dilakukan ecara fleksibel melalui situs resminya di www.nahwatour.com.

5/5 - (1 vote)
Silahkan hubungi Customer Service kami dibawah untuk melakukan reservasi atau konsultasi. Kami siap melayani Anda.