6 Spot Wisata Rafting di Malang yang Menantang dan Patut Dicoba

Kota Wisata Batu dan Malang tidak hanya menyajikan wisata ekstrim paralayang dan downhill namun terdapat tujuan wisata yang tak kalah menantang, yakni rafting atau arung jeram. Nah, Malang terdapat beberapa obyek wisata arung jeram yang sayang untuk dilewatkan, maka dari itu kami akan memberikan sedikit informasi spot rafting di Malang.

Daftar Spot Wisata Rafting di Malang:

1. Kaliwatu Rafting

kaliwatu rafting

Rafting atau biasa atau arum jeram merupakan sebuah wisata olahraga dan petualangan yang sangat dapat menguji adrenalinMisalnya Kaliwatu Rafting, Kaliwatu rafting ini berlokasi di jalan Raya Pandan Rejo kota Batuyang dapat ditempuh  sekitar 45 menit dari Kota Malang. Seperti pada umumnya, wisata olahraga di Kaliwatu rafting ini pengunjung akan dilatih untuk mengetahui lebih jauh tentang kekompakan, kemandirian dan keberanian.  

Di Kaliwatu, para pengunjung harus mengarungi sungai sepanjang 7 Km dengan arus yang cukup seru dan menantang.  Pelayanan wisatanya tetap berkonsep adventure yang memberikan beberapa pilihan paket wisata rafting di malang, outbound, Paint Ball, Gathering, Tubing atau Donut Boat, dan wisata yang berbasis adventure lainnya. 

kaliwatu rafting batu malang

Menghadirkan wisata raftingyang cocok untuk keluarga, anak-anak, ataupun para karyawan perusahaan. Banyak konsep arung jeram yang ditawarkan yaitu rafting untuk pendidikan, keluarga, perkantoran, serta sport bagi yang sudah ahli. 

2. Kasembon Rafting 

kasembon rafting

Arung jeram adalah bentuk olahraga yang memberikan manfaat kesehatan secara fisik, selain itu arung jeram juga mampu meningkatkan kekuatan mental dan keberanian seseorang. Kondisi sungai yang berarus deras serta  sungai yang diselingi oleh tebing curam mampu memompa semangat dan adrenalin kita. Contohnya Kasembon Rafting. 

Rafting ini terletak di desa Kasembon, Kabupaten Malang yang cocok untuk memberikan nuansa tersendiri saat bersama keluarga Para pengunjung akan merasa tertantang karena tingginya debit air di Kasembon Rafting ini. Dengan bekal safety yang memadai, perahu karet yang kuatserta pemandu yang profesional, perahupun mulai merayap diatas air kemudian akan menemui medan turunan, belokan, batu besar bahkan terkadang perahu terbalik menjadi hal yang lumrah diwarnai teriakan oleh kepuasan yang terluapkan.  

kesambon rafting batu malang

Saat melakukan rafting akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah, serta bebatuan di kali membuat arus sungai semakin liar. Di Kasembon Rafting ini tidak hanya bisa menikmati rafting saja melainkan juga terdapat outbound training. Dengan berbagai fasilitas tersebut kesigapan, kekuatan fisik dan kekompakan pengunjung akan semakin teruji. 

3. N’dayung Rafting

ndayung rafting

Jika Anda mau mendaki Gunung Bromo bersama Nahwatour.com tak ada salahnya untuk mencoba sensasi arung jeram dan olah raga ekstrem lainnya di Ndayung Rafting.  Lokasinya di Desa Gubuklakah, Poncokusumo, kabupaten Malang yang tepatnya di lereng gunung Semeru sebelah utara. Menggunakan aliran dari Coban Pelangi, yang memiliki 20 jeram dan dua jeram, yakni Jeram Welcome dan Double Jeram Loading dengan ketinggian 4 sampai 5 meter yang menjadi andalan.  

Disini menawarkan pemandangan alam yang eksotik di kanan kiri sungai yang terdapat pemandangan perbukitan dan tebing alami, hutan, air terjun, kebun apel dan sayur mayur, serta udara yang sejuk.   Panorama sunset di sore hari pun bisa kita nikmati di ketinggian 2.200 mdpl tepat di lokasi basecamp Ndayung Rafting. 

ndayung rafting malang

Airnya terasa dingin yang seolah memijit-mijit kepala, terdapat juga spot yang jumping point atau melompat dari ketinggian menuju ke dalam sungai dengan ketinggian sekitar 3-4 meter dijamin akan membuat adrenalin wisatawan berpacu. Ndayung Rafting juga telah dilengkapi penginapan, camping ground, kamar ganti/kamar mandi yang representatif, pendopo, dan outbound area untuk dewasa maupun anak-anak. 

4. Rafting Sungai Amprong

Rafting sungai amprong malang

Arung jeram di Sungai Amprong, memiliki aliran yang berasal dari pegunungan Gunung Semeru, yang sangat menyegarkan dan pemandangan hutan yang menakjubkan. Lokasi wisata ini tidak jauh dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Ini dapat dicapai dalam waktu sekitar 50 menit menggunakan kendaraan. 

Rafting Sungai amprong

Sensasi berbeda dengan beautiful view yang menjadi keunggulannya karena pemandangan alami tebing, hutan, dan kebun apel serta sayur mayur di sepanjang jalur rafting pun dapat  menyatu dengan alam. Memiliki panjang sekitar 5 hingga 7 kilometer, dengan 20 jeram yang sangat menarik. Terdapat 2 titik cepat yang merupakan tempat favorit balok, yang diterima dan yang memuat dengan cepat. Balok itu digunakan untuk melompat dari tebing atau titik lompatan. Jika Anda pergi ke Malang, terasa tidak lengkap sebelum mencoba arung jeram di Sungai Amprong yang tentunya akan menjadi pengalaman perjalanan yang mengasyikkan.

5. Sahabat Air Rafting

sahabat air rafting

Ketika musim liburan, tak ada salahnya Anda mencoba wisata memacu adrenalin seperti rafting. Contohnya di Sahabat Air Rafting, menawarkan sensasi lain bermain arung jeram di sungai.  Sensasi lain itu yaitu berupa arus sungai yang lebih deras dan lebar dibandingkan dengan beberapa tempat rafting lainnya.  

Memiliki tiga rute yang wajib di coba dengan nama cukup unik yaitu Manalagi, Rome Beauty,  dan Anna. Setiap rutenya memilki panjang jalur yang berbeda beda yang di mulai dari Dusun Wukir hingga dusun Kajang desa Mojorejo.  

sahabat air rafting malang

Panorama alam yang masih alami, serta medan medan yang cukup menantang dibutuhkan kekompakan dan kerja sama yang baik. Fasilitas yang didapatkan adalah peralatan rafting berstandar internasional, rescue team, snack, makan siang, serta transportasi lokal. Selain itu juga terdapat wahana outbond dan penginapan.  

Arung jeram ini sangat cocok bagi keluarga, karena tak hanya menawarkan paket adventure yang menantang, melainkan memberikan beragam pilihan paket lainnya untuk kelompok organisasi.

6. Batu Rafting

batu rafting

Batu rafting ini di buka secara resmi bulan Mei 2013 kemudian sekitar 2 minggu di buka sudah sekitar 300 pengunjung yang ingin mencoba di batu rafting. Untuk rafting di daerah ini tergolong istimewa karena lokasinya berada ditengah Kota Batu, arusnya yang besar tepat untuk yang ingin menguji adrenalin. Rafting dengan sepanjang 12 km ini memiliki panorama yang akan memanjakan mata yaitu tebing dan pepohonan ala hutan belantara, selain itu akan juga menemui air terjun pelangi.  

batu rafting malang

Terdapat 34 jeram yang akan menguji kekompakan anda bersama rombongan. memakai sungai brantas sebagai jalur rafting dengan durasi waktu 2 – 3 jam pengarungannya. Peralatan yang digunakan untuk berarung jeram sangatlah safety mulai dari helm dan  left jacket yang di jamin peserta rafting akan aman dan menyenangkan pastinya. Banyak para pengunjung datang saat musim penghujan, dikarenakan merekan merasa akan teruji adrenalinnya.

Untuk menelusuri kota Malang dan Batu tentunya tidak cukup dengan waktu satu hari saja, hal itu membuat anda harus menyiapkan tenaga lebih banyak. Solusi lain untuk berpergian ke Malang adalah dengan anda jasa paket wisata,ada banyak penyedia Jasa paket wisata malangNahwa Tour dapat anda andalkan untuk melengkapi perjalanan anda di Kota Malang,  Driver yang kami miliki adalah driver yang ramah dan berpengalaman. Tujuan kami adalah menjadikan perjalanan anda senyaman mungkin.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.