Nikmati Pemandangan di Ketinggian Paralayang Kota Batu

pantai balekambang
Tanah Lot-nya Jawa Timur
June 28, 2019
Show all
omah kayu batu

Kota Batu seperti tak ada habisnya untuk memberikan kejutan berupa  keindahan alam yang dipadukan bersama kerlap kerlip lampu yang di buat semenarik mungkin. Banyak jenis obyek wisata yang dapat  di temukan di daerah kota Batu ini. Wisata yang saat ini lagi ngehits dan banyak dikunjungi oleh pemuda yaitu Paralayang. Wisata paralayang merupakan salah satu wisata unik yang dimiliki oleh kota Batu. Lokasinya berada di puncak Gunung Banyak, yang menyajikan view kota batu secara keseluruhan. Tempat rekreasi paralayang ini menjadi viral saat diselenggarakannnya event Batu Open Paragliding juga sebagai pelopor olahraga paralayang di jawa timur. Event ini banyak di ikuti oleh atlit domestik hingga mancanegara.

omah kayu paralayang

Dari atas puncak yang memiliki ketinggian lebih dari 1315 mdpl dapat menyaksikan landscape pemandangan yang sangat begitu eksotis. Jika malam hari akan disuguhkan pemandangan gemerlap lampu lampu dari pemukiman warga yang tampak indah dari atas. Namun sebelum anda menikmati keindahan tersebut, akan disambut oleh kabut yang merupakan tirai pembuka pemandangan tersebut. Objek wisata ini menyediakan fasilitas kegiatan yang memicu dan dapat memacu adrenalin.

Lokasi Paralayang

Di paralayang ini terdapat lokasi outbound yang dibagi menjadi 2 tempat yaitu tempat pemberangkatan dan tempat pendaratan. Lokasi pemberangkatan terletak di Gunung banyak dan untuk lokasi pendaratan berada di Songgoriti. Saat terbang akan merasakan kebebasan melayang sambil menikmati keindahan alam di bawahnya berupa sawah yang ditata cantik.

Namun kegiatan paralayang dilakukan berdasarkan cuaca dan angin, belum bisa setiap saat untuk terbang. Waktu yang cocok untuk terbang yaitu saat cuaca cerah dan arah angin yang tepat.  Bulan yang tepat yaitu antara Bulan Juni hingga Oktober, di bulan tersebut juga sering diadakan kejuaraan tingkat regional sampai internasional.

Lokasi paralayang yang tepat berada di daerah desa Songgokerto, kecamatan Batu, kota Batu, Jawa Timur. Letaknya berbatasan dengan kecamatan Pujon yang merupakan lokasi air terjun Coban Rondo.  Rutenya dari Malang  menuju ke alun alun batu dan melanjutkan perjalanan ke arah Pujon dan melewati kawasan wisata Payung. Lurus terus ikuti petunjuk jalan hingga tiba di pertigaan menuju Gunung Banyak.­

Jam operasional dari wisata paralayang ini mulai pukul 07.00- 17.00 untuk hari senin dan jumat , sedangkan untuk Sabtu dan Minggu dibuka selama 24 jam. Waktu yang disarankan sebaiknya waktu sore menjelang malam karena merupakan waktu yang tepat untuk melihat kerlap kerlip lampu penduduk yang bermukim di daerah Batu.

Harga Tiket Paralayang

Harga tiket untuk masuk kawasan paralayang Batu cukup murah dengan membayar Rp.10.000 sampai dengan Rp.15.000,- saja, sehingga menjadikan tempat wisata ini selalu tak pernah sepi pengunjung.

Untuk yang ingin bermain paralayangnya sendiri membutuhkan biaya yang tidak murah karena menggunakan peralalatan yang begitu lengkap demi kenyamanan dan keselamatan pengunjung. Harga yang ditawarkan akan sesuai dengan fasilitas yang akan diberikan. Terdapat 3 paket yang akan diberikan yaitu paket a dengan harga Rp 350.000,  paket B dengan harga Rp. 400.000,- , dan paket C dengan harga Rp.450.000,- .

Saat berlibur tentunya tidak akan lepas dari yang namanya berfoto, di paralayang telah disediakan spot foto yang instagramable. Untuk anda yang ingin berpose layaknya bidadari terbang di atas gunung telah disediakan spot foto sayap bidadari yang sangat unik. Wahana spot foto lainnya yaitu Pigura besar yang diukir dari kayu sedetail mungkin sehingga akan mempercantik potret anda.

Fasilitas Paralayang

Wisata Paralayang telah dilengkapi dengan beragam fasilitas yang memadai seperti beberapa kios-kios makanan dan minuman di puncak Gunung Banyak, terdapat juga tempat ibadah terdapat disebelah lahan parkir yang cukup luas, yang tidak tertinggal yaitu fasilitas seperti toilet. Untuk anda yang ingin bermalam disini, dapat memilih penginapan di Omah Kayu.

omah kayu batu

Hamparan pemandangan hijau perbukitan dan landscape  kota yang menjadi background indah untuk setiap potret anda. Omah kayu sendiri dibuat menempel di pohon yang besar dan kokoh dengan masih menjaga keasrian dan konsep alam hutan dan pegunungan.

Anda dapat menyaksikan pesona sunrise matahari yang bermula dari timur dengan bermalam disini sembari menikmati dinginnya suasana kota Batu saat malam hari.  Selain itu, di wisata Paralayang Batu terdapat wisata Taman Langit atau Sky City Park. Tempat ini adalah salah satu varian wahana yang menghadirkan komposisi unik di atas ketinggian berupa negeri khayalan. Tempat ini memiliki beragam spot menarik untuk berfoto ria yang terbuat dari akar akar tumbuhan. Beberapa spot fotonya yaitu kasur yang berselimut oleh rumput dan patung patung hewan.

Bagi anda yang berkunjung ke Malang, sempatkan waktu anda untuk mengunjungi tempat tempat wisata yang menarik di Malang, dijamin anda akan ketagihan untuk mendatanginya lagi.  Terdapat berbagai paket layanan tour wisata untuk daerah Malang dan Batu, selain itu juga Nahwa Tour juga menyediakan layanan paket wisata bromo. Untuk anda yang ingin memakai layanan paket kami akan mendapat fasilitas yang lengkap serta driver yang ramah, serta harga yang murah dapat menghubungi Nahwa Tour dengan mengunjungi website kami di nahwatour.com atau menghubungi di nomor 081222431414.

5.0
01

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.