Menikmati Nuansa Malam Romantis Lampu Warna Warni Kota Batu Paralayang

Berlibur akhir pekan cocok menikmati udara dingin segar khas Kota Batu yang akan membuat anda betah berada di kota ini, itulah mengapa kota batu ini menjadi tempat yang nyaman untuk anda berakhir pekan di kota ini. Tak lengkap rasanya jika anda berkunjung ke kota Batu tanpa mengunjungi wisata alamnya. Salah satu wisata alam di kota Batu yang menjadi tujuan favorit wisatawan lokal mapun turis luar negeri yang terkenal dengan keindahannya adalah Gunung Banyak, atau yang lebih terkenal dengan Paralayang Batu.

paralayang

Daya tarik utama Paralayang Batu ini adalahan pemandangan dari atas gunung banyak yang akan memanjakan mata anda, baik keindahan pemandangan Kota Batu, Malang juga barisan pegunungan yang mengelilingi kota ini. Waktu yang tepat jika anda berkunjung ke Paralayang Batu ini adalah pada saat cerah tidak mendung, pada saat cuaca cerah anda akan melihat betapa indahnya ciptaan Tuhan yang memukau dari atas sana, karena jika anda berkunjung saat cuaca mendung pemandangan dari atas paralayang terhalang oleh kabut-kabut.

Baca Juga: open trip bromo

Lokasi Paralayang Batu

Lokasi Paralayang Batu ini terletak di Jl.Songgokerto, Songgokerto, Kecamatan Batu, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. Akses menuju lokasi Paralayang Batu bisa dilalui oleh semua kendaraan seperti mobil, sepeda motor dan Elf. Untuk bus besar maupun bus medium harus berhenti/parkir di rest area lalu dbisa naik ojek atau berjala kaki sejauh 1 km menuju lokasi Paralayang Batu. Rute menuju Paralayang Batu dari Kota Malang anda silahkanmenuju arah Batu tepatnya alun-alun Batu, lalu menuju ke arah Pujon.

Sesampainya di sekitar Songgoriti lurus terus melewati kawasan Payung. Setelah tiba di pertigaan Pujon akan ada petunjuk jalan ke kanan menuju arah Paralayang. Selanjutnya belok ke kanan setelah sekitar 100 meter masuk gang belok kiri. Ikutilah jalan sampai tiba di loket masuk tempat wisata Paralayang. Waktu tempuhnya dari kota malang kurang lebih satu jam dan berjarak 15 km. Wisata ini juga dekat debfab wisata Goa Pinus Batu.

Kawasan wisata Paralayang Batu ini buka setap hari Senin-Jumat mulai pukul 07.00-17.00 WIB,sedangkan khusus hari Sabtu dan Minggu tempat wisata ini buka 24 jam penuh. Pasalnya saat hari Sabtu dan Minggu banyak wisatawan yang berkunjung ke sini hingga malam hari. Saat malam hari cocok bagi anda untuk berkunjung bersama pasangan  akan dibuat terkagum-kagum oleh pemandangan dari atas Paralayang dan nuansa romantis lampu warna-warni yang menyala baik dari kota Batu maupun Malang, tak kalah dengan pemandangan Kota Los Angeles dari ketinggian.

Harga Tiket Paralayang

Bayangkan saja, untuk menikmati pemandangan alam dari Paralayang Batu pengunjung hanya dikenakan tarif Rp 5.000/orang dengan biaya parkir Rp 5.000. Selain itu untuk memasuki spot area Omah Pohon hanya dikenakan biaya Rp 5.000 per orang dan jika menginap di Omah Pohon akan dikenakan tarif Rp 350.000 per malam untuk weekdays dan Rp. 450.000 untuk weekend.  Harga yang sangat murah anda sudah bisa menikmati keindahan alam dari atas bukit dengan udaranya yang sejuk.

Wahana Paralayang

Fasilitas di paralayang juga sudah memadai. Terdapat fasilitas mendukung untuk pengunjung berlama-lama di atas paralayang batu, seperti warung makan,mushola yang bersih dan tempat parkir yang luas serta kamar mandi yang terawat. Fasilitas ini terjaga dengan baik karena harga tiket pengunjung digunakan kembali untuk merawat fasilitas di Paralayang Batu. Selain fasilitas-fasilitas tersebut pengunjung akan di manjakan beberapa wahana seru lainnya. Berikut wahana favorit pengunjung:

Sensasi Terbang Melayang Paragliding

Bagi anda yang hobby memacu adrenalin wahana paradigling ini sangatlah cocok. Paragliding ini hampir mirip seperti terjun payung. Bedanya, disini anda tidaklah terbang seorang diri, melainkan terbang tandem bersama instruktur handal, sehingga keamanan dan keselamatan anda lebih terjaga.

Paling murah berkisar Rp. 350.000 hingga Rp. 650.000/orang. Durasi terbang sekitar 15 menit anda sudah bisa mendapatkan kesenang dan keseruan terbang layaknya supermen. Selain itu anda sekaligus bisa memanjakan mata dengan keindahan alam di kota Batu dan bisa melihat berbagai objek wisata yang ada di kota batu misalnya  jatim park,alun-alun batu dari atas. Pastinya menarik bukan?.

Bermalam di Omah Kayu/ Rumah Pohon

omah kayu paralayang

Salah satu keunikan dan kelebihan jika anda bermalam di omah kayu ini anda bisa melihat keindahan kota batu dengan jelas baik saat malam hari maupun siang hari. Anda juga bisa melihat indahnya kerlap kerlip lampu di seluruh kota batu dan suasana alam pengunungan alam yang sejuk dan dingin.

Spot Foto Instagenic

Bagi anda yang suka berselfie atau berburu spot foto instagramable, di paralayang ini disediakan spot foto yang menarik bernuansa sayap burung dan berbagai spot foto unik lainnya. Menjadikan background foto anda semakin instagenic.

Jika anda ingin berkunjung ke berbagai destinasi wisata di kota malang dan agar memudahkan perjalanan wisata bersama keluarga dan rombongan, anda bisa menggunakan jasa nahwa tour, demi kenyamanan dan kepuasan wisata customer kami berkomitmen untuk memberikan Pelayanan dan Haga paket wisata yang terbaik. Pastinya dengan fasilitas yang memadai, aramda yang nyaman dan driver berpengalaman. Nahwa Tour merupakan travel terpercaya di kota malang. Untuk lebih jelasnya dapat membuka halaman website resmi kami di www.nahwatour.com Call & WA : 081222431414.

5.0
01

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.